Jaga Kesehatan Tubuh, Ini 4 Alat Olahraga Simple yang Cocok untuk Workout di Rumah

Jaga Kesehatan Tubuh, Ini 4 Alat Olahraga Simple yang Cocok untuk Workout di Rumah

Yoga bisa dilakukan di rumah -Foto : ilustrasi-Net

Anda  yang sering melihat video olahraga terutama yoga mungkin akan berpikiran heran tentang alat satu ini. Apakah ia hanya sebuah karpet biasa? Lalu bertanya mengapa itu penting? 

Yoga Mat adalah alat olahraga yang penting dan bisa saja menjadi wajib dimiliki jika kamu ingin melakukan latihan seperti yoga, pilates, atau latihan core. Yoga Mat menyediakan bantalan yang nyaman saat berolahraga, juga membantu meningkatkan stabilitas dan keamanan saat mencoba berbagai gerakan. 

Sehingga akan meminimalisir terjadinya cedera. Selain itu, Yoga Mat juga bisa digunakan untuk olahraga sederhana seperti push-up, plank, atau sekadar peregangan. Sehingga penggunaannya lebih nyaman dan efektif terlebih sifatnya yang mudah dilipat dan disimpan setelah digunakan. 

3. Resistance bands 

Alat olahraga satu ini memiliki bentuk yang simple dan praktis namun multifungsi. Jika kamu ingin fokus meningkatkan kekuatan otot, resistance bands dapat menjadi pilihan terbaik. 

Melalui latihan resistensi, baik itu melatih otot tangan, kaki, maupun core, alat ini mampu memberikan latihan dengan hasil maksimal. Kelebihan utamanya adalah memberikan beban tambahan pada gerakan tubuh tanpa memerlukan alat berat. 

BACA JUGA:Jambi Pertahankan Posisi 15 di Klasemen Sementara PON XXI/2024 dengan 33 Medali

BACA JUGA:Gerbang Tol Dusun Mudo di Ujung Barat Jambi, Penghubung Vital Jambi dan Riau

Bagi pemula, resistance bands sangat cocok karena tersedia dalam berbagai tingkat resistensi. Alat ini juga sangat ideal jika ingin melakukan latihan pemulihan cedera atau rehabilitasi. Selain melatih kekuatan otot, ia juga melatih fleksibilitas dengan tekanan yang terkendali. 

4. Dumbbell

Dumbbell atau orang awam menyebutnya barbel adalah alat olahraga yang sangat populer di kalangan pecinta olahraga. Alat serbaguna ini digunakan pada banyak jenis latihan. Mulai dari bench press, shoulder press, bicep curls, hingga lunges. Dengan berbagai variasi gerakan, dumbbell dapat digunakan di hampir seluruh bagian tubuh. 

Dumbbell menawarkan manfaat dalam meningkatkan kekuatan dan massa otot. Dapat digunakan pula untuk latihan kekuatan dan kardio. 

Serta mampu memperbaiki postur dan keseimbangan tubuh. Kelebihannya lagi, dumbbell tersedia dalam berbagai ukuran dan berat, sehingga kamu bisa menyesuaikannya berdasarkan kemampuan dan target yang ingin dicapai saat latihan. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: