Budidaya Lele Dapat Tingkat Ekonomi Masyarakat

Budidaya Lele Dapat Tingkat Ekonomi Masyarakat

Budidaya ikan lele-Foto:Saprial-jambi independent

SUNGAI PENUH, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Satu lagi yang nenjado fokus Wali Kota SUNGAI PENUH dalam meningkatkan ekonomi masyarakat yakni dengan membudidayakan lele di wilayah SUNGAI PENUH, program pembudidaya lele ini diresmikan oleh Walikota SUNGAI PENUH Ahmadi Zubir, di Kolam Budidaya lele Desa Koto tinggi Kecamatan Sungai Bungkal Tahun 2024, Selasa 3 September 2024.

Dalam Sambutannya, Wako Ahmadi menyampaikan harapannya agar budidaya lele ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya sebagai potensi sumber daya lokal dalam meningkatkan produktivitas dan ekonomi desa serta dapat memberi kontribusi terhadap ketahanan pangan.

BACA JUGA:Penjabat Bupati Muaro Jambi Ikut Panen Padi Bersama Petani di Desa Kedotan

BACA JUGA:Polda Jambi Dalami Kasus Dugaan Ijazah Palsu Caleg DPRD Provinsi Jambi Terpilih

Wako Ahmadi mengapresiasi kepada semua pihak  yang telah berkontribusi dalam mewujudkan kolam budidaya lele dari perencanaan,pelaksanaan hingga penyelesaian dibangunnya kolam ikan secara permanen. 

"Semoga program budidaya lele ini dapat menjadi contoh sukses yang diikuti oleh Desa desa lainnya".ungkap Wako Ahmadi Zubir 

Pada kesempatan yang sama, Wako Ahmadi menyerahkan bantuan langsung tunai secara simbolis dari dana desa serta menyebarkan bibit budidaya lele di kolam permanen.

BACA JUGA:Hari Pelanggan Nasional, Konsumen Motor Honda Dapat Banyak Kejutan

BACA JUGA:Tok! Berikut Penetapan Hakim Sidang Konsinyasi Pembayaran Ganti Rugi SDN 212 Kota Jambi

Acara yang diselenggarakan di Lapangan Utama Desa Koto Tinggi dihadiri oleh unsur Forkompimda, Kepala SKPD, Camat Sungai Bungkal,Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Kota Sungai Penuh,kepala desa,ketua lembaga adat,alim ulama,tokoh masyarakat,pemuda dan pemudi beserta masyarakat sekitarnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: