Pelamar CPNS Bungo Capai 1.342 orang, Pendaftaran Diperpanjang Sampai 10 September 2024

Pelamar CPNS Bungo Capai 1.342 orang, Pendaftaran Diperpanjang Sampai 10 September 2024

Kepala BKPSDMD Kabupaten Bungo, Wahyu Sarjono-sitihalimah/jambi-independent.co.id-

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bungo masih terus berjalan setelah dibuka beberapa waktu yang lalu.

Hingga saat ini, jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Bungo yang telah mendaftar terus bertambah.

Menurut data terbaru, per tanggal 6 September 2024, sebanyak 1.342 orang telah terdaftar untuk mengikuti seleksi CPNS di Kabupaten Bungo.

Kepala BKPSDMD Kabupaten Bungo, Wahyu Sarjono, melalui Kepala Bidang Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai, Afrizal Nurdin, menyampaikan bahwa pendaftaran CPNS yang seharusnya berakhir pada 6 September 2024, telah diperpanjang.

BACA JUGA:Truk Muatan Batu Bara di Bungo Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter

BACA JUGA:5 Love Language yang Harus Kamu Tahu, Gebetanmu Nomor Berapa?

"Sesuai dengan surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), pendaftaran diperpanjang hingga 10 September 2024, dan berkas terakhir harus diterima paling lambat pada 11 September 2024 pukul 12.00 WIB diterima diBKSDM," ujar Afrizal, Jumat 6 September 2024.

Kabid Afrizal juga menjelaskan bahwa formasi yang paling banyak diminati oleh pelamar adalah posisi di bidang pengadaan barang dan jasa, dengan total 432 pelamar. Di sisi lain, posisi dokter spesialis  rata rata 1 orang menjadi formasi yang paling sedikit diminati.

"Untuk tahun 2024 ini, kita membuka 168 formasi, yang terdiri dari 116 formasi tenaga teknis dan 52 formasi tenaga kesehatan," ungkap Afrizal.

Dalam pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini, sistem yang digunakan adalah Computer Assisted Test (CAT). Afrizal menyebutkan bahwa rencana pelaksanaan tes CAT kemungkinan besar akan dilaksanakan di Jambi.

BACA JUGA:Di IISF 2024, PLN Paparkan Strategi Transisi Energi untuk Capai Net Zero Emissions

BACA JUGA:PLTP Kamojang, Pembangkit Geothermal PLN Pertama di Asia Tenggara Penghasil Green Hydrogen

"Penyelenggaraan CAT akan dilakukan oleh BKN, dan lokasi tes kemungkinan akan di Jambi," tambahnya.

Selain itu, Afrizal mengingatkan bahwa batas waktu seleksi administrasi akan berlangsung hingga 17 September 2024. "Pengumuman hasil seleksi administrasi direncanakan akan diumumkan antara tanggal 14 hingga 19 September 2024," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: