Penjabat Bupati Muaro Jambi Ikut Panen Padi Bersama Petani di Desa Kedotan

Penjabat Bupati Muaro Jambi Ikut Panen Padi Bersama Petani di Desa Kedotan

Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi saat panen bersama-Foto: Junaidi-jambi independent

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Muaro Jambi Drs. Raden Najmi secara langsung turun ke sawah dan ikut memanen padi bersama petani di Desa Kedotan, Kecamatan Sekernan. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Daerah Muaro Jambi dalam mendukung sektor pertanian dan memastikan ketersediaan pangan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu pagi 4 September 2024 dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jambi, Asisten Bidang Ekonomi Setda Muaro Jambi, Kepada Dinas Pertanian Muaro Jambi, para Penyuluh Pertanian Lapangan, Camat Sekernan, tokoh masyarakat, sejumlah Kepala Desa sekitar, serta undangan lain.

BACA JUGA:Ketua DPRD Bungo Muhammad Adani Siap Menangkan Jumiwan Aguza - Maidani

BACA JUGA:Tok! Berikut Penetapan Hakim Sidang Konsinyasi Pembayaran Ganti Rugi SDN 212 Kota Jambi

Pj. Bupati Raden Najmi dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sektor pertanian bagi kesejahteraan masyarakat. Beliau juga memberikan apresiasi kepada para petani yang telah bekerja keras dalam meningkatkan produktivitas padi.

"Panen raya ini membuktikan bahwa pertanian di daerah kita memiliki potensi yang besar. Saya berharap hasil Panen ini dapat meningkatkan pendapatan petani dan berkontribusi pada ketahanan pangan daerah," ujar Pj. Bupati.

"Semoga ke depannya hasil panen bisa lebih ditingkatkan produksinya sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang lebih luas lagi,” tambahnya.

BACA JUGA:Polda Jambi Dalami Kasus Dugaan Ijazah Palsu Caleg DPRD Provinsi Jambi Terpilih

BACA JUGA:Tahun Ini, Ada 152 Janda Baru di Tebo, Judi Online Jadi Faktor Utama

Selain panen raya, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa 1 paket mesin pompa air, alat semprot hama sprayer, diterima langsung oleh ketua kelompok tani Bina Tani.

Disebutkan, bahwa di Desa Kedotan ada 7 kelompok tani, dan semua sudah menerima bantuan mesin pompa air. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: