Masuk 50 Besar ADWI, Kemenparekraf Kunjungi Desa Wisata Buluh Purindu di Desa Baru Semerah Kerinci

Masuk 50 Besar ADWI, Kemenparekraf Kunjungi Desa Wisata Buluh Purindu di Desa Baru Semerah Kerinci

Masuk 50 Besar ADWI, Kemenparekraf Kunjungi Desa Wisata Buluh Purindu di Desa Baru Semerah Kerinci -Ist/jambi-independent.co.id-

BACA JUGA:11 PAC PDI-P Nyatakan akan Menangkan Pasangan HAR-Guntur di Pilwako Jambi 2024

PJ Bupati Kerinci, Asraf dalam sambutan menyampaikan bahwa Bumdes Desa Wisata di desa Baru Semerah ini merupakan Satu-satunya desa se-provinsi Jambi yang masuk dalam 50 besar desa wisata.

"Alhamdulillah, desa Baru Semerah yang merupakan desa berhasil masuk 50 besar desa wisata se-Indonesia, apalagi kabupaten Kerinci merupakan branding pariwisata Jambi,"ujarnya.

Kepala Desa Baru Semerah, Edi Januar, menyampaikan bahwa Bumdes Buluh Purindu baru Dua tahun dibangun yang merupakan perintis. Namun telah berhasil masuk 50 besar desa Wisata di Indonesia.

"Alhamdulillah BUMDES Baru Semerah Wisata Buluh Perindu tembus 50 besar ADWI 2024. Rasa haru dan bahagia bercampur aduk saat diumumkan Wisata Buluh Perindu tembus 50 besar. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Desa Baru Semerah tentunya dan Pemerintah Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi umumnya," katanya.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Perubahan APBD 2024

BACA JUGA:Ini Desain Elegan dan Spesifikasi serta Kehebatan Samsung Galaxy S25 Ultra

Kades juga mengatakan bahwa yang menjadi kendala saat ini adalah akses menuju lokasi objek wisata yang masih belum begitu bagus sehingga butuh perbaikan kalau bisa di aspal.

Menanggapi permintaan Kades Bupati Kerinci langsung menanggapi bahwa jalan keobjek wisata Buluh perindu akan di segera di bangunan sebelum pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: