Kalibrasi Kompetensi Teknisi AHASS Merambah Hingga Motor Listrik Dalam Technical Skill Contest 2024

Kalibrasi Kompetensi Teknisi AHASS Merambah Hingga Motor Listrik Dalam Technical Skill Contest 2024

Kompetensi teknisi AHASS-Foto : Honda Sinar Sentosa-Jambi-independent.co.id

CIKARANG,JAMBI-INDEPENDENT.CO ID – Siapkan layanan purna jual yang lengkap untuk semua produk Honda hingga sepeda motor listrik, PT Astra Honda Motor (AHM) menguji keterampilan teknisinya pada ajang Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2024. 

Dalam kontes kali ini AHM menggunakan Honda EM1 e: sebagai salah satu materi uji untuk memastikan kesiapan jaringan AHASS menghadapi era sepeda motor listrik saat ini. 

Para teknisi, service advisor, dan teknisi Big Bike mengikuti kompetisi dengan semangat memberikan kepuasan konsumen dalam merawat sepeda motor Honda tercintanya di jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Dalam pengujian materi terkait sepeda motor listrik, para teknisi diuji terkait penguasaan teknologi sepeda motor listrik dan poses perawatannya.

BACA JUGA:Sempat Bantah, Akhirnya Polda Metro Jaya Pulangkan 112 Demonstran: Proses Hukum Tetap Berlanjut

BACA JUGA:Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Avanza Tabrak Pagar Rumah Warga di Kerinci

 Kalibrasi pengujian teknisi untuk sepeda motor lainnya pun dilakukan meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor.

 Sementara itu, service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

Rangkaian seleksi AHM-TSC 2024 telah diselenggarakan sejak April 2024 dan melibatkan sekitar 7.500 teknisi, 2.500 service advisor dari 3.700-an AHASS di seluruh Indonesia serta 22 teknisi Big Bike dari 11 Big Wing yang berada di 9 kota besar di Indonesia.  

Dalam proses pemilihan teknisi sepeda motor Honda terbaik pada level AHASS dan regional, seleksi melibatkan seluruh main dealer Honda, sehingga terpilih 29 teknisi, 29 service advisor, dan 11 teknisi Big Bike terbaik yang bersaing pada babak final di Astra Honda Safety Riding & Training Center (AHSRTC), 21-23 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pasang 118 Mikro PLTS, PLN Listriki Warga Tiga Pulau di Pangkep Dengan Energi Bersih

BACA JUGA:Belum Genap Setahun Dibangun, Jalan Sungai Liuk - KM 10 di Sungai Penuh Rusak Parah

Selain Honda EM1 e:, selama kompetisi berlangsung, para peserta melakukan simulasi perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda menggunakan unit CB500X dan Honda Genio. 

Pengujian dan pemilihan unit ini pun menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin advance dan canggih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: