Rayakan HUT Ke-79 RI, PLN Muara Bungo Sambungkan Listrik Gratis Kepada Masyarakat ‘Light Up The Dream’

Rayakan HUT Ke-79 RI, PLN Muara Bungo Sambungkan Listrik Gratis Kepada Masyarakat  ‘Light Up The Dream’

PLN Muaro Bungo Sambungkan Listrik Gratis Bertema Light Up The Dream--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menyambut Hari Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia, PT PLN (Persero) melakukan seremoni penyalaan serentak pelanggan yang mendapatkan listrik gratis diseluruh unit PLN se-Indonesia.

Program yang bertemakan light up the dream ini merupakan program yang telah dilaksanakan PLN sejak tahun 2020. ini merupakan bukti bahwa ketulusan hati dan kepedulian memiliki kekuatan untuk mengubah hidup. Program yang melibatkan pegawai PLN ini telah berkontribusi dan memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat dengan mewujudkan energi yang berkeadilan dan pemerataan akses listrik.

Program light up the dream ini telah menjangkau seluruh Nusantara dan akan terus berkembang ditahun 2024. Dimana sejak pertama kali program ini diluncurkan sampai saat ini jumlah penerima bantuan listrik ini sebanyak 24.451 di seluruh Indonesia. Pada bulan Agustus 2024 sendiri, sebagai kado kemerdekaan Ke-79 RI, PLN telah menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu yang belum mendapatkan listrik sebanyak 2.341 sambung baru.

Saat seremoni penyerahan bantuan light up the dream di UP3 Muara Bungo, Asisten Manager Keuangan & Umum, Dina Nirwana Asri, menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk memberikan akses energi listrik yang lebih merata dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Pemkab Tanjabtim Target Lahirkan Atlet Tembak Berkualitas

BACA JUGA:Minamas Plantation Perkuat Kemampuan Penanganan Karhutla di Muaro Jambi

"Di bulan kemerdekaan ini, PLN UP3 Muara Bungo menyalurkan sebanyak 15 sambung baru listrik gratis untuk warga yang kurang mampu dan belum memiliki listrik. Kami berharap bantuan listrik gratis ini dapat memberikan manfaat besar bagi warga yang selama ini kesulitan mengakses listrik dan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk menerangi negeri," ujar Dina.

Beberapa Pejabat pemerintah juga hadir dalam ceremony yang dilaksanakan di Desa Bumbung, Bapak Darmadi dari Bagian SDA kabupaten bungo, Bapak Datuk Rio Saidina Umar selaku  Kepala Desa Bumbung,Bapak Hamida Redo Kepala Kampung RT 11 Dusun Bumbung.

Bapak Darmadi menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas inisiatif tersebut. Listrik merupakan kebutuhan dasar yang sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan adanya listrik, aktivitas ekonomi masyarakat dapat meningkat, pendidikan anak-anak menjadi lebih baik, dan kualitas hidup seluruh warga semakin meningkat serta sangat membantu masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN atas program listrik gratis Light Up The Dream yang diberikan kepada warga kami. Bantuan listrik gratis ini sangat membantu masyarakat kami, khususnya didaerah-daerah yang masih sulit dijangkau oleh jaringan listrik”, sebut Darmadi.

BACA JUGA:Staf Ahli Bupati Muaro Jambi Hadiri Penutupan TMMD ke 121 Jambi

BACA JUGA:PDIP Resmi Dukung Al Haris dan Abdullah Sani untuk Pilgub Jambi 2024

Salah satu penerima bantuan, Bapak Hanafie , tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia dan harunya. Selama rumahnya hanya berlistrik di malam hari dan didapat dari menyalur rumah tetangga.

"Alhamdulillah, dengan adanya listrik di rumah kami dapat membantu kehidupan kami menjadi lebih mudah dan kami bisa beraktivitas tanpa khawatir gelap. Terima kasih kepada seluruh pegawai PLN semoga selalu diberikan Allah keberkahan dan untuk PLN Semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam melayani masyarakat, serta dimudahkan dalam menjalankan tantangan kedepannya," ungkap Bapak Hanafie yang kesehariannya sebagai buruh harian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: