Konsisten Sebagai Kota Berkelanjutan, Kota Jambi Kembali Raih UI GreenCityMetric dari Universitas Indonesia

Konsisten Sebagai Kota Berkelanjutan, Kota Jambi Kembali Raih UI GreenCityMetric dari Universitas Indonesia

Kota Jambi Kembali Raih UI GreenCityMetric dari Universitas Indonesia-Ist/jambi-independent.co.id-

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bantu Operator Perbaii Alat Berat Eksavator

Ridwan menambahkan, pemeringkatan UI GreenCityMetric menjadi sangat penting untuk mengukur capaian Kota Jambi saat ini yang bertransformasi menjadi kota bekelanjutan yang sejalan dengan pencapaian SDGs.

"Sangat penting bagi kami untuk menjadikan keberlanjutan sebagai tolak ukur utama dalam perencanaan, pengambilan keputusan dan pelaksanaan jalannya pemerintahan. Penghargaan ini juga akan menjadi penyemangat bagi jajaran kami untuk lebih aware lagi dengan isu-isu sustainability atau keberlanjutan," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, UI GreenCityMetric ini menjadi platform untuk melihat isu-isu keberlanjutan yang ada di kota/kabupaten di Indonesia. Diharapkan pula isu-isu keberlanjutan di kota/kabupaten di Indonesia, menjadi isu nyata yang dapat mulai dibicarakan dan diperhatikan oleh pemerintah daerah dan pusat di Indonesia.

Adapun tujuan pemeringkatan UI GreenCityMetric tidak lain adalah untuk mengajak pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan transformasi menuju kabupaten dan kota berkelanjutan dengan menggunakan metrik yang terukur, serta menyediakan forum untuk saling belajar dan berbagi pengalaman di antara pemerintah kabupaten dan kota.

UI GreenCityMetric tahun ini menilai 20 kabupaten dan 44 kota dari 23 Provinsi di Indonesia. Tahun ini, ada 12 kabupaten/kota baru yang bergabung dalam pemeringkatan tersebut. Turut mendampingi Sekda Kota Jambi dalam acara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jambi Amirullah dan perwakilan Bappeda Kota Jambi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: