Raih UHC Award Kategori Madya, Ini Kata Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih

Raih UHC Award Kategori Madya, Ini Kata Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih

Raih UHC Award Kategori Madya, Ini Kata Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih-Ist/jambi-independent.co.id-

BACA JUGA:Obati Rasa Rindu dengan Keluarga, Personil Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bercanda dengan Anak-anak

Dalam upaya meningkatkan pemberian layanan JKN, Ghufron mengemukakan, berbagai inovasi terus digencarkan oleh BPJS Kesehatan untuk meningkatkan mutu layanan dan kepuasan peserta JKN. Kemudahan layanan bagi peserta ini, antara lain, dikembangkan melalui aplikasi Mobile JKN, Pandawa, Care Center 165, outbound call melalui Program JELITA (Jenis Layanan Registrasi dan Reaktivasi Peserta), Face Recognition BPJS Kesehatan (FRISTA), BPJS Keliling, dan pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk berobat.

“BPJS Kesehatan akan terus berinovasi dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama memastikan terwujudnya perlindungan kesehatan menyeluruh bagi seluruh penduduk Indonesia, dengan layanan yang mudah, cepat, dan setara,” sebutnya optimis.

Sementara itu, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, usai menerima penghargaan itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya.

"Kami sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat khususnya Bapak Wakil Presiden, Bapak Menko PMK, yang terus memberikan arahan dan bimbingannya kepada kami hingga capaian ini dapat diraih, termasuk tentunya kepada mitra strategis kami BPJS Kesehatan cabang Jambi atas kolaborasi dan kerja samanya yang sangat baik," ujar Sri Purwaningsih.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bantu Operator Perbaii Alat Berat Eksavator

BACA JUGA:Obati Rasa Rindu dengan Keluarga, Personil Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bercanda dengan Anak-anak

Pj Wali Kota Jambi itu menambahkan, penghargaan itu hendaknya menjadi motivasi bagi jajarannya.

"Saya berharap penghargaan ini menjadi motivasi yang terus menyemangati kami beserta jajaran di Kota Jambi untuk melaksanakan arahan bapak Wakil Presiden tadi, diantaranya bagaimana memperluas jangkauan kepersertaan hingga 100 persen, serta memastikan fasilitas kesehatan yang layak dan dapat diakses tanpa terkendala biaya dan lokasi," tambahnya.

Universal Health Coverage (UHC) merupakan konsep pembangunan kesehatan global yang memastikan setiap individu memiliki akses pelayanan kesehatan yang adil, komprehensif, dan bermutu tanpa adanya hambatan finansial.

Program ini dituangkan dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). UHC diwujudkan melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Pada 2024 ini, kepesertaan JKN yang ditargetkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 sedikitnya sebesar 98 persen dari total populasi.

Turut pula hadir mendampingi Pj Wali Kota Jambi dalam acara itu, Plt Kadis Kesehatan Kota Jambi Fahmi, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi Shanti Lestari, serta Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kota Jambi dr. Elvi Roza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: