Sekdes Suka Maju: Masyarakat Sangat Terbantu dengan Pembukaan Jalan Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

Sekdes Suka Maju: Masyarakat Sangat Terbantu dengan Pembukaan Jalan Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

Sekdes Suka Maju: Masyarakat Sangat Terbantu dengan Pembukaan Jalan Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Masyarakat di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, sangat terbantu dengan dilakukannya pembukaan jalan pada program TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi.

Pasalnya, pembukaan jalan tersebut dapat memangkas waktu dari 20 menit menjadi 8 menit untuk menjual hasil tani.

Hal itu disampaikan Sekretaris Desa Suka Maju, Hambali, Dijelaskannya, rata-rata masyarakat di Desa Suka Maju ini yang berprofesi sebagai petani kelapa sawit dan karet serta peternak ikan, sangat terbantu dengan pembukaan jalan TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi, sepanjang 4,6 kilometer.

Pasalnya, selain dapat menghubungkan 3 desa, jalan TMMD ini juga dapat memangkas jalan untuk masyarakat dalam menjual hasil taninya.

BACA JUGA:Ketua Tim Wasev Apresiasi dan Puji Kinerja Satgas TMMD Kodim 0415/Jambi

BACA JUGA:500 Pohon Ditanam di Lokasi TMMD ke-121 di Desa Suka Maju

"Pastinya 3 desa yakni, Desa Suka Maju, Desa Muaro Sebapo dan Desa Pondok Meja yang ata-rata berprofesi sebagai petani dan peternak sangat terbantu dengan adanya jalan ini. Mereka kalau jual hasil tani kalau mau ke jalan lintas aksesnya bisa memakan waktu 20 menit. Kini dengan adanya jalan TMMD dapat memangkas dan menjadi 8 menitan," ungkapnya Rabu 7 Agustus 2024.

Ditambahnya, selain dapat memangkas jalan. Jalan TMMD ini juga dapat memecah kemacetan di pintu tol yang ada di jalan lintas.

Menurutnya, dengan adanya jalan TMMD ini, desanya akan banyak dilalui oleh masyarakat luar.

Sehingga roda perekonomian akan berputar, karena para pelaku usaha dan UMKM dapat memperkenalkan usahanya ke masyarakat luar.

BACA JUGA:Kunjungan Tim Wasev padaTMMD ke-121 di Desa Suka Maju, Masyarakat Unjuk Kebolehan

BACA JUGA:Program TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi, 100 Paket Sembako dan Sarana Olahraga Diberikan ke Masyarakat

"Kita sangat berterimakasih kita jelas terbantu dengan jalan TMMD ini. Jalan ini juga untuk memecah kemacetan di Pintu Tol, sehingga desa kami banyak dilalui dan pelaku UMKM dan usaha lainnya banyak dilihat oleh masyarakat luar," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: