Wah, Irjen Pol Krishna Murti ke Jambi, Bahas Apa di Polda Jambi?

Wah, Irjen Pol Krishna Murti ke Jambi, Bahas Apa di Polda Jambi?

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Irjen Pol Krishna Murti.-ist/jambi-independent.co.id-bid humas polda jambi

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri menggelar English Competency Test (ECT) dan sosialisasi Keprotokoleran di Polda Jambi untuk meningkatkan kompetensi personel Polri dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan yang diadakan di Gedung Siginjai Polda Jambi pada Rabu (05/08/24) pagi ini dipimpin oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, didampingi Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Edi Mardianto.

Turut hadir juga kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol Krishna Murti, Pejabat Utama Polda Jambi, dan para peserta dari Polda Jambi.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan dalam mengelola, mengembangkan, dan menambah pengetahuan di bidang Keprotokoleran.

BACA JUGA:H Abdul Rahman Pastikan Program yang Berjalan akan Bermanfaat untuk Orang Banyak

BACA JUGA:Terungkap, Mayat Pria di Sungai Gelam Dibunuh di Kota Jambi, Polisi Tangkap Pelaku di Rumah

Selain itu, kegiatan ini juga menilai sejauh mana kemampuan bahasa asing yang dimiliki oleh anggota Polri. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kadivhubinter Polri dan rombongan yang telah hadir pada acara ini. Semoga apa yang diberikan nanti dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru bagi kami, personel Polda Jambi," kata Irjen Rusdi.

Dia berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh semangat, sehingga materi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi semua dalam membangun Polda Jambi yang lebih baik.

Kadiv Hubinter Polri juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan respons atas kebijakan Kapolri dalam peningkatan kapasitas dan pembangunan database yang akan memudahkan pengiriman personel Polri untuk penugasan luar negeri nantinya. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mayat Pria di Sungai Gelam Ternyata Korban Pembunuhan, Pelaku Ditangkap

BACA JUGA:Sinergitas Pemerintah dan Kodim 0415/Jambi Terus Dibangun dalam Program TMMD ke-121

"Growth Mindset merupakan pola pikir yang terus bertumbuh sehingga mampu selalu mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri tanpa cepat berpuas hati. Penguasaan bahasa Inggris merupakan salah satu kunci penentu dalam aktivitas tersebut," jelasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ECT dan sosialisasi Keprotokoleran ini, diharapkan personel Polri, khususnya di Polda Jambi, dapat lebih siap dan kompeten dalam melaksanakan tugas-tugas internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: