Buka Rakernis Fungsi Binmas Polda Jambi 2024, Ini Pesan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Buka Rakernis Fungsi Binmas Polda Jambi 2024, Ini Pesan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat membuka Rakernis Fungsi Binmas Polda Jambi 2024.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Irjen Pol. Rusdi Hartono, Kapolda Jambi, secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Jambi Tahun Anggaran 2024 pada Selasa, 30 Juli 2024.

Acara ini berlangsung di Aula Lantai 3 Gedung Siginjai Polda Jambi dengan tema "Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan di Wilayah Hukum Polda Jambi."

Acara ini dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi, narasumber, perwakilan dari Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI).

Kemudian, Sentra Komunikasi (Senkom), Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI), Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia di Provinsi Jambi, Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila, serta peserta Rakernis dari Satker dan Polres jajaran Polda Jambi.

BACA JUGA:Kasus Korupsi, KPK Tetapkan Wali Kota Semarang Mbak Ita dan Suaminya Sebagai Tersangka

BACA JUGA:Sampaikan Salam Jokowi, Prabowo Bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin, Bahas Penguatan Kerja Sama

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi menekankan pentingnya Rakernis ini dalam upaya meningkatkan kemampuan, memperkuat komitmen, dan menyatukan persepsi serta tindakan mengenai tugas, peran, dan fungsi Binmas.

Kata Irjen Rusdi, rkernis ini merupakan momen yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kemampuan, menguatkan komitmen.

"Selain itu, menyatukan persepsi, pola pikir, pola tindak tentang tugas, peran, dan fungsi Binmas serta siap mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta mendukung Pemilukada tahun 2024," kata dia.

Kapolda juga mengharapkan fungsi Binmas dapat memberdayakan potensi masyarakat dalam mendukung tugas kepolisian, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu Serentak 2024.

BACA JUGA:Sampaikan Salam Jokowi, Prabowo Bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin, Bahas Penguatan Kerja Sama

BACA JUGA:Tim Keslap TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bersama Mahasiswa UIN STS Jambi Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Para pengemban fungsi Binmas diimbau untuk selalu berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat serta menjaga netralitas.

"Saya mengharapkan kegiatan Rakernis ini dapat bermanfaat bagi kita semua sehingga mampu menjadi sosok Polri yang prediktif, responsif, dan berkeadilan serta laksanakan tugas di fungsi Binmas secara ikhlas untuk menjadi yang terbaik," tutup Kapolda Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: