985 KK di Desa Suka Maju Terbantu dengan Pembukaan Jalan TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

985 KK di Desa Suka Maju Terbantu dengan Pembukaan Jalan TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

985 KK di Desa Suka Maju Terbantu dengan Pembukaan Jalan TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  985 Kepala Keluarga di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, merasa terbantu dengan dilakukannya pembukaan  jalan pada program TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi.

Hal itu disampaikan Kades Suka Maju, Sutopo.

Dijelaskannya, rata-rata masyarakat di Desa Suka Maju ini yang berprofesi sebagai petani kelapa sawit sangat terbantu dengan pembukaan jalan TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi.

Pasalnya, selain dapat menghubungkan 3 desa, jalan TMMD ini juga dapat memangkas jalan untuk masyarakat dalam menjual hasil taninya.

BACA JUGA:Karhutla di Jambi, Danrem 042/Gapu Target Zero Asap: Jangan Sampai Sekolah Tutup

BACA JUGA:Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Senkom Mitra Polri, Bahas Persiapan Kapolda Cup 2024

"Ya, dari 985 KK, rata-rata berprofesi sebagai pekebun atau petani. Mereka kalau jual hasil tani kalau mau ke jalan lintas aksesnya bisa 20 kilometer. Kini dengan adanya jalan TMMD dapat memangkas kurang lebih 10 Kilometer," ungkapnya.

Ditambahnya, selain dapat memangkas jalan. Jalan TMMD ini juga dapat memecah kemacetan di pintu tol yang ada di jalan lintas.

Menurutnya, dengan adanya jalan TMMD ini, desanya akan banyak dilalui oleh masyarakat luar. Sehingga roda perekonomian akan berputar, karena para pelaku usaha dan UMKM dapat memperkenalkan usahanya ke masyarakat luar.

"Kita sangat berterimakasih kita jelas terbantu dengan jalan TMMD ini. Jalan ini juga untuk memecah kemacetan di Pintu Tol, sehingga desa kami banyak dilalui dan pelaku UMKM dan usaha lainnya banyak dilihat oleh masyarakat luar," katanya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: