Tingkatkan Kehandalan Jaringan Listrik di Rantau Pandan, PLN ULP Rimbo Bujang Gelar Program GOES'R

Tingkatkan Kehandalan Jaringan Listrik di Rantau Pandan, PLN ULP Rimbo Bujang Gelar Program GOES'R

Tingkatkan Kehandalan Jaringan Listrik di Rantau Pandan--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Dalam upaya meningkatkan kehandalan kelistrikan di wilayah kerjanya, PLN ULP Rimbo Bujang melaksanakan program GOES'R (Gerakan Operasi Eksekusi Serentak Berdasar Risk Base Maintenance) pada penyulang FLOCK di daerah Kecamatan Rantau Pandan dan sekitarnya pada hari Rabu 31 Juli 2024.

Kegiatan ini melibatkan 30 personil ROW, 6 personil Yantek, dan 4 pengawas serta didukung oleh 8 unit kendaraan dan peralatan lainnya yang mendukung operasional. Kegiatan ini adalah yang keenam kalinya dilakukan di Kecamatan Rantau Pandan selama bulan Juni dan Juli.

Manajer PLN ULP Rimbo Bujang, Bayu M. Fauzi, menjelaskan bahwa kegiatan GOES'R ini merupakan bagian dari komitmen mereka dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di daerah Rantau Pandan dan sekitarnya. “Berdasarkan data, pada bulan Juni dan Juli ini sudah mengalami penurunan jumlah padam sebesar 51% dibandingkan dengan dua bulan sebelumnya. Artinya, kegiatan GOES'R yang rutin kami lakukan sangat berdampak pada peningkatan pelayanan kehandalan di daerah Rantau Pandan dan sekitarnya. Kami tetap berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kehandalan,” ujarnya.

Bayu M. Fauzi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Rantau Pandan yang telah mendukung serta mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat sekitar. "Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Rantau Pandan yang telah mensupport serta mensosialisasikan kepada masyarakat di sekitarnya," ungkapnya.

BACA JUGA:Pelayanan Makin Apik, Masyarakat Lubuklinggau Manfaatkan SPKLU Milik PLN

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Karhutla di Jambi, Berawal di Tanjung Johor, Kini Api Berkobar di Hutan Desa Niaso Muaro Jambi

Secara terpisah, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Muara Bungo, Agung Pratomo mengatakan penyebab utama padamnya listrik yang mayoritas disebabkan oleh tanam tumbuh yang menyentuh jaringan saluran udara tegangan menengah (SUTM). “Kami menghimbau kepada masyarakat yang memiliki tanam tumbuh di bawah dan dekat dengan jaringan PLN agar direlakan untuk ditumbangkan karena dapat membahayakan lingkungan sekitar dan menyebabkan padamnya aliran listrik,” ucapnya.

Manager PLN UP3 Muara Bungo agung Pratomo juga menambahkan, dengan dilaksanakannya program GOES'R ini, diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan atau masyarakat Kecamatan Rantau Pandan terhadap pelayanan kehandalan listrik dari PLN ULP Rimbo Bujang. Kami PLN terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan memastikan keandalan pasokan listrik tetap terjaga.

Program ini tidak hanya menunjukkan komitmen PLN ULP Rimbo Bujang dalam menjaga keandalan listrik, tetapi juga pentingnya kolaborasi antara PLN dan masyarakat dalam menjaga infrastruktur kelistrikan yang aman dan handal. Keberhasilan program GOES'R diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan kelistrikan di daerahnya masing-masing. ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: