PWI Pusat

PWI Pusat

Demo di berbagai daerah menuntut Ketua PWI Henry Ch Bangun mundur dari jabatan Ketua PWI Pusat-Ist/jambi-independent.co.id-

Mirza Mirwan

Peraturan (rules) di Partai Demokrat berbeda dengan Partai Republik. Meski Biden mendukung Kamala Harris tidak serta-merta Kamala bisa dinominasikan sebagai capres Demokrat. Sebab 3.896 delegasi (kemarin saya menulis 3900-an) yang dimenangi Biden dalam primary dan kaukus tidak bisa dilimpahkan kepada Kamala. Berbeda dengan di Partai Republik, di mana saat Ron deSantis dan Vivek Ramaswamy mundur dari primary serta-merta melimpahkan delegasi mereka kepada Trump, dan menjelang konvensi Nikki Haley juga melimpahkan 97 delegasinya.

Artinya, Kamala Harris tetap harus didukung setidaknya 1.976 dari 3.949 delegasi yang akan memberikan suara di Konvensi Nasional Demokrat di Chicago, Illinois, 19-22 Agustus mendatang. Benar bahwa mereka yang tadinya menuntut Biden mundur -- para anggota Kongres dan gubernur -- sudah memberi dukungan kepada Kamala. Tetapi mereka itu "superdelegates" yang dukungannya tidak masuk hitungan 1.976 tadi. Meski begitu dalam 27 hari ke depan sepertinya Kamala dapat meraih dukungan itu. Karena sampai kini belum ada figur Demokrat yang menyatakan untuk bersaing, termasuk Mariane Williamson yang ikut primary kemarin. Pun Gavin Newsom dan Gretchen Whitmer yang semula dijagokan mengganti Biden juga sudah mendukung Kamala. Dan yang mengejutkan, waini, hanya dalam 24 jam sejak Biden menyatakan "step down" Kamala berhasil mengumpulkan dana kampanye $81juta dari 880-an ribu donor. Itu adalah rekor "fundraising" 24 jam dalam sejarah pilpres AS.

Gregorius Indiarto

Yang penting masih punya harapan, meski tipis, setipis daleman, yang penting, yang didalem tetap hidup. 'met siang @pak JN.

Jimmy Marta

Konon pembisik terbaik itu adalah pelatih kuda. Pelatih kuda konvensional menggunakan metoda berbisik untuk berkomunikasi dg sang kuda. Sentuhan lembut, elusan ringan dan bisikan dipercaya memberi kuda rasa nyaman. Suasana nyaman membuat kuda percaya dan merasa dipahami. Ini penting. Karena kuda adalah pengamat yg jeli terhadap bahasa tubuh manusia. Iki ngomong pembisik opo kuda...wkwk..

Lukman Nugroho

Diparagraf awal-awal terlihat memuji Trump. Atau setidaknya objektif. Tapi di akhir tulisan kembali lagi. Terlihat jika Abah adalah pembenci Trump. Katanya senang dengan ekonomi yang bergerak. Berputar. Tapi kenapa? Abah senang dengan presiden yang suka dengan perang ?

Yongalaaahhh. Wolo-wolo kuato

Agus Suryonegoro III - 阿古斯·苏约诺

@Jo Neca Saat pilpres Amerika tahun 2016, Trump berhadapan dengan Hillary Clinton. Trump menang. Salah satu yang diucapkan Trump saat itu adalah.. "Jika Hillary Clinton tak bisa memuaskan suaminya.. Apa yang bikin ia berpikir bisa memuaskan Amerika." ### Maka menangkah Trump saat itu.. He he..

Lagarenze 1301

Santai sejenak. Suatu sore, Albert berbincang dengan istrinya. "Ma, jika suatu saat aku, katakanlah, cacat, apakah Mama masih mencintaiku?" Albert bertanya. "Pa, aku akan selalu mencintaimu," kata istrinya dengan tenang sambil mengikir kuku. "Ma, bagaimana kalau aku menjadi impoten dan tidak bisa bercinta lagi denganmu?" “Jangan khawatir, Pa. Aku akan selalu mencintaimu,” kata istrinya sambil mengilapkan kuku. “Nah, bagaimana kalau aku kehilangan pekerjaan sebagai direktur, Ma?” tanya Albert, lalu melanjutkan, "bagaimana jika aku tidak menghasilkan delapan digit lagi, apakah kamu masih mencintaiku?" Istri menatap wajah khawatir suaminya. Dia berkata, "Albert, aku akan selalu mencintaimu." Dia lalu melanjutkan kalimatnya, "Tapi, yang terpenting, aku akan sangat merindukanmu."

Kalender Pro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id