5 Tempat Wisata Pegunungan Terbaik di Jawa Tengah

5 Tempat Wisata Pegunungan Terbaik di Jawa Tengah

Fenomena embun es muncul di dataran tinggi Dieng, akibat suhu yang minus satu derajat celsius.-Ronaldo Bramantyo/Radarmas-disway.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Jawa Tengah sendiri memiliki banyak gunung, baik yang aktif maupun tidak, di antaranya adalah gunung Lawu, Slamet, Sumbing, Sindoro, Ungaran, dan Merbabu. Daerah-daerah di kaki gunung ini pun sering menjadi pilihan masyarakat untuk berlibur.

Udara yang sejuk dan pemandangan cantik menghijau cocok untuk merilekskan pikiran dan menghilangkan sejenak beban kehidupan saat liburan tiba. 

Berikut  5 tempat wisata pegunungan terbaik di Jawa Tengah :

BACA JUGA:Selamat! Polda Jambi Kembali Raih Kompolnas Awarda 2024 Sebagai Polda Terbaik

BACA JUGA:Layanan PDAM Tirta Muaro Jambi Disebut Buruk, Warga : Hidup hanya 1 Jam, Lebih Sering Mati

1. Sawangan, Magelang.

Di daerah Sawangan, Magelang wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan 7 gunung sekaligus, yaitu Merbabu, Merapi, Sindoro, Sumbing, Prau, Telomoyo, Andong dan Gunung Tidar.

Untuk dapat melihat view tersebut, wisatawan perlu menempuh jarak 68 km dari Kota Solo atau sekitar 2 jam perjalanan ke arah barat melalui Jalan Blabak-Boyolali.

Wisata alam dengan fasilitas lengkap yang dapat wisatawan kunjungi di antaranya adalah Ketep Pass, Air Terjun Kedung Kayang,, Negeri Kahyangan, Sendang Maren, Bukit Rhema Gereja Ayam, dan sebagainya.

Di sini pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seperti wisata edukasi, camping, glamping, jeep adventure, atau sekadar bersantai dan berfoto.

Demikian informasi mengenai 5 tempat wisata pegunungan terbaik di Jawa Tengah yang bisa dikunjungi saat libur Nataru tiba. Semoga bermanfaat!

2.  Selo, Boyolali.

Selo merupakan nama salah satu kecamatan di Kabupaten Boyolali yang diapit oleh dua gunung sekaligus, yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

 Bahkan tempat ini menjadi titik pendakian Gunung Merbabu. Ketinggiannya berada di atas 1000 mdpl.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: