Seorang Mahasiswi Asal Lubuk Linggau Lompat dari Lantai 12 Gedung Mahligai Jambi

Seorang Mahasiswi Asal Lubuk Linggau Lompat dari Lantai 12 Gedung Mahligai Jambi

Kapolsek Telanaipura-Puput/jambi-independent.co.id-

 2. Cari Dukungan

- Hubungi Layanan Kesehatan Mental: Banyak negara memiliki layanan hotline atau pusat krisis yang siap membantu 24/7. Di Indonesia, Anda bisa menghubungi Yayasan Pulih atau layanan konseling online.

- Kelompok Dukungan Bergabung dengan kelompok dukungan untuk orang-orang yang mengalami masalah serupa dapat membantu Anda merasa lebih terhubung dan didukung.

BACA JUGA:Terbaru Harga HP iPhone 11, iPhone 12 hingga iPhone 15 di iBox Bulan Juli 2024 

BACA JUGA:Pinjaman KUR Mandiri 2024 Rp 200 Juta Cicilan Rp 3 Jutaan Perbulan, Bunga 6 Persen Pertahun

3. Hindari Penyebab Stres

- Identifikasi Pemicu: Cari tahu apa yang menyebabkan Anda merasa tertekan atau cemas, dan usahakan untuk menghindari atau mengelola pemicu tersebut.

- Teknik Relaksasi: Latihan pernapasan, meditasi, dan yoga dapat membantu meredakan stres dan meningkatkan kesehatan mental Anda.

4. Aktif Secara Fisik

- Olahraga: Aktivitas fisik dapat membantu mengurangi stres, kecemasan, dan depresi. Olahraga juga dapat meningkatkan suasana hati Anda secara keseluruhan.

- Aktivitas di Luar Ruangan: Menghabiskan waktu di alam terbuka atau taman dapat memberikan efek menenangkan dan menyegarkan pikiran.

 

5. Jaga Kesehatan Fisik

- Tidur yang Cukup: Pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup setiap malam. Kurang tidur dapat memperburuk kondisi mental.

- Makan Seimbang: Pola makan yang sehat dan seimbang dapat mempengaruhi suasana hati dan energi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: