Diperpanjang 2 Tahun, Kades Sungai Jernih Siap Lakukan Inovasi Baru

Diperpanjang 2 Tahun, Kades Sungai Jernih Siap Lakukan Inovasi Baru

Kades Sungai Jernih Siap Lakukan Inovasi Baru-Ist/jambi-independent.co.id-

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ada wajah ke 99 Kades se-Kabupaten Tebo terlihat sumringah saat di kukuhkan oleh PJ Bupati Vahrial Adhi Putra sehubungan dengan perpanjangan masa jabatan 2 tahun, Kamis 11 Juli 2024 di Lapangan Sepak Bola Makkota Desa Perintis.

Begitulah kesannya. Walau sebenarnya, para kades tersebut menyadari bersamaan dengan pengukuhan tersebut, ada tanggung jawab pula yang mesti diemban. 

Setidaknya, mereka berharap dengan penambahan masa 2 tahun, telah memberikan waktu lebih untuk mendedikasikan diri bagi pembangunan desanya, melalui visi dan misi yang dijalankan.

Kepala Dinas PMD Tebo menilai, perpanjangan waktu 2 tahun sangat membantu mewujudkan visi misi dari setiap kepala desa. 

BACA JUGA:Kades dan BPD se-Kabupaten Tebo Dikukuhkan, Ini Pesan Anggota DPRD Jambi Al Mashuri

BACA JUGA:Pemkot Jambi, TNI-Polri dan Tim Kerja Berkolaborasi Penuh Sukseskan Festival Keris Siginjai

Meski demikian, Malik juga tidak menampik bila waktu 6 tahun itu dirasa cukup untuk menjalankan program.

“Insya Allah cukup. Sebenarnya mau 6 tahun atau 8 tahun, itu tergantung dari kepala desanya sendiri. Kalau 6 tahun dirasa cukup, bisa mengundurkan diri. Kalau dirasa tidak cukup, artinya kan mereka diberi kesempatan lebih untuk melakukan hal tersebut,” ujar Malik Kepala Dinas PMD Tebo. 

Sementara itu, Ali Mardiansyah Kades Sungai Jernih, saat dikonfirmasi dengan penambahan 2 tahun ini, apakah dirinya akan melanjutkan program yang tengah berjalan, atau melakukan inovasi baru nantinya.

Ia mengatakan ”Kalau kami, programnya sudah ada di dalam RPJM. Jadi, otomatis setelah ada penambahan waktu ini, kami akan menambah perubahan di RPJM nya. Cuma nanti tergantung dengan kebutuhan yang ada di desa,” tuturnya.

BACA JUGA:Bejat! Ayah Kandung di Bungo Tega Cabuli Anaknya Sendiri yang Masih di Bawah Umur

BACA JUGA:All New Honda BeAT Segera Launching di Jambi, Catat Tanggalnya

Ali Mardiansyah mengatakan, dirinya akan bergerak cepat. 

“Bergerak cepat dalam arti, kita harus bergerak cepat membantu pelayanan masyarakat, yang sesuai dengan visi misi kami kemarin,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: