Sekda Muaro Jambi Buka Pelatihan Pengetahuan Teknologi dan Informasi Bagi Pembudidaya Ikan

Sekda Muaro Jambi Buka Pelatihan Pengetahuan Teknologi dan Informasi Bagi Pembudidaya Ikan

Sekda Muaro Jambi buka pelatihan teknologi dan informasi pembudidayaan ikan-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Perikanan menggelar Pelatihan tentang Kemudahan Akses Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Informasi serta Pendidikan bagi Kelompok Pembudidaya Ikan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Shang Ratu Hotel Kota Jambi ini, dibuka secara langsung oleh Sekda Muaro Jambi, Budhi Hartono. Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perikanan Muaro Jambi Ampriandi dan para peserta yang mengikuti pelatihan. 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Muaro Jambi dalam sambutannya menyampaikan di era globalisasi ini para Pembudidaya Ikan dituntut untuk memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang teknologi dan informasi.

Sehingga dengan teknologi diharapkan bisa meningkatkan hasil produksi yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan. 

BACA JUGA:PLN UP3 Muara Bungo dan ULP Kersik Tuo Gelar Edukasi Bahaya Listrik, Jaga Keselamatan Masyarakat Kerinci

BACA JUGA:Ditresnarkoba Polda Jambi Musnahkan 4 Kilogram Sabu, 5 Tersangka Diamankan, 1 Perempuan

"Kabupaten Muaro Jambi ini kan merupakan pemasok Ikan terbesar di Provinsi Jambi, maka sebagai bentuk perhatian terhadap Pembudidaya Ikan ini, Pemerintah Daerah perlu meningkatkan SDM nya, salah satu caranya dengan mengadakan pelatihan ini," ucapnya. 

"Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta, dan akan diadakan selama 3 hari, dan ini gelombang pertama, nantinya akan ada lagi peserta selanjutnya dengan kelompok Pembudidaya ikan yang lain juga," timpalnya. 

Sementara itu Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Perikanan yang telah menyelenggarakan acara pelatihan ini. 

Lebih lanjut Sekda Budhi Hartono menyampaikan Pelatihan ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat di semua lini, salah satunya bagi Pembudidaya Ikan. Hal ini sangat berguna untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dalam meningkatkan produksi dan juga tentu ini dalam rangka untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Bupati Batanghari M Fadhil Hadiri Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024

BACA JUGA:Harga HP Redmi 12 Turun Lagi Juli 2024, Cek Spesifikasinya Disini

Lebih lanjut Sekda menjelaskan bahhwa secara geografis Kabupaten Muaro Jambi adalah daerah penyangga kota. Letaknya yang sangat strategis dan menjadi penyangga kota Jambi, semua sendi kehidupan baik pangan, pertanian, dan peternakan semuanya itu nanti akan tergantung kepada daerah hinterland ini yaitu Kabupaten Muaro Jambi. 

Hal ini sekaligus menjadi tantangan bagi masyarakat Kabupaten Muaro Jambi untuk memberikan supply terhadap kebutuhan masyarakat yang ada di kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: