PLN UP3 Muara Bungo dan ULP Kersik Tuo Gelar Edukasi Bahaya Listrik, Jaga Keselamatan Masyarakat Kerinci

PLN UP3 Muara Bungo dan ULP Kersik Tuo Gelar Edukasi Bahaya Listrik, Jaga  Keselamatan Masyarakat Kerinci

Sosialisasi edukasi bahaya listrik -Foto : PLN-Jambi-independent.co.id

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT PLN UP3 Muara Bungo bersama dengan PLN ULP Kersik Tuo mengadakan kegiatan "Edukasi Bahaya Listrik dan Jaga Keselamatan Masyarakat Umum" yang bertempat di Kantor Camat Gunung Kerinci. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya listrik dan pentingnya menjaga keselamatan dalam penggunaan listrik sehari-hari.

M Umar Muhariansyah, Manager PLN ULP Kersik Tuo, menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang risiko yang ditimbulkan oleh listrik serta cara-cara untuk menghindarinya. 

"Banyaknya insiden terkait listrik di masyarakat mendorong kami untuk mengadakan kegiatan edukasi ini. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya keselamatan dalam menggunakan listrik dan mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Umar.

BACA JUGA:Ditresnarkoba Polda Jambi Musnahkan 4 Kilogram Sabu, 5 Tersangka Diamankan, 1 Perempuan

BACA JUGA:Bupati Batanghari M Fadhil Hadiri Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024

Adapun manfaat yang diharapkan dari kegiatan ini meliputi pengurangan risiko kecelakaan akibat listrik di lingkungan masyarakat, peningkatan pengetahuan tentang penggunaan listrik yang aman, serta penumbuhan budaya keselamatan dalam penggunaan listrik sehari-hari. 

"Dengan edukasi yang tepat, kami yakin masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan listrik sehingga risiko kecelakaan bisa diminimalkan," tambah Umar.

Kegiatan edukasi ini dihadiri oleh masyarakat Kecamatan Gunung Kerinci serta Sekretaris Kecamatan Gunung Kerinci, Syafdelis, yang bertindak sebagai komando dalam kegiatan tersebut. 

Syafdelis menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif PLN dalam mengadakan kegiatan edukasi ini. "Kami sangat mengapresiasi inisiatif PLN dalam mengadakan kegiatan edukasi ini.

BACA JUGA:Hari ke 6, Tahanan Kabur Usai Vonis di Pengadilan Negeri Sarolangun Belum Tertangkap

BACA JUGA:Update Harga iPhone 15 Series di Bulan Juli, Ada Mengalami Kenaikan

 Masyarakat kami sangat terbantu dengan informasi yang diberikan, dan kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan keselamatan masyarakat," ujar Syafdelis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: