Sambut Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Asian Agri Beri Penghargaan Desa Bebas Api 2023 keDesa Semambu di Jambi

Sambut Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Asian Agri Beri Penghargaan Desa Bebas Api 2023 keDesa Semambu di Jambi

Penyerahan penghargaan pada Desa Bebas Api oleh PT RAU.-ist/jambi-independent.co.id-

TEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Melalui salah satu unit bisnisnya PT Rigunas Agri Utama (PT RAU), Asian Agri memberikan penghargaan Desa Bebas Api (DBA) kepada Desa Semambu yang terletak di Kecamatan Sumay, Kabupaten TEBO, Jambi.

Penghargaan ini diberikan karena desa tersebut berhasil menjaga wilayahnya dari bahaya kebakaran sepanjang tahun 2023.

Pemberian penghargaan dilakukan bertepatan dengan acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi di Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang, Tebo pada tanggal 11 Juli 2024.

Pada saat pembukaan acara, Gubernur Jambi, Al Haris memberi apresiasi kepada Perusahaan.

BACA JUGA:Cabor Atletik PWI Provinsi Jambi Optimis Rebut Juara di Porwanas XIV Banjarmasin

BACA JUGA:Tahanan Kabur, Oknum Pejabat Pengadilan Negeri Sarolangun Usir Wartawan

"Kami memberikan apresiasi kepada Asian Agri dan juga perusahaan lain atas usahanya dalam mendukung desa agar bebas dari api. Kami harap Desa Semambu selalu dapat menjaga wilayahnya dari Karhutla dan hal ini menginspirasi desa-desa lain untuk mencegah terjadinya bencana api. Dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah provinsi Jambi dengan Perusahaan, kita bisa menjaga wilayah kita dari bahaya kebakaran,” ujarnya.

Penghargaan DBA diberikan oleh Manager SSL Asian Agri Wilayah Jambi, Liharman Purba kepada Kades Semambu, Heriantoni yang disaksikan oleh Gubernur Jambi, Al Haris dan Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra.

Pada kesempatan tersebut, Kades Semambu, Heriantoni mengucapkan terima kasih kepada Asian Agri atas penghargaan DBA yang diberikan.

“Kami akan gunakan penghargaan ini untuk meningkatkan sarana dan prasarana desa dalam mencegah karhutla. Kami berharap tahun depan dapat tetap mempertahankan predikat desa bebas api." Jelasnya.

BACA JUGA:Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Terima Audensi 2 Paskibraka Terbaik Jambi, Siap Kibarkan Bendera di IKN

BACA JUGA:Pembebasan Jalan Tol Jambi-Betung Tuntas, Ini Penjelasan Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi

Pj Bupati Tebo, Varial Adhi Putra mengatakan "Program DBA merupakan respon dari Karhutla yang berulang. Bagi desa yang berhasil menjaga wilayahnya bebas dari api diberikan penghargaan dan juga insentif. Kami selaku pemerintah kabupaten berharap desa dapat bahu membahu menjaga wilayahnya dari kebakaran hutan dan juga menjaga kelesatrian lingkungan".

Kemudian Manager SSL Asian Agri Wilayah Jambi, Liharman Purba menjelaskan bahwa program DBA merupakan salah satu langkah Asian Agri untuk merespon dampak Karhutla yang timbul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: