Sisi Gelap Penyalahgunaan Narkotika Terhadap Masa Depan Bangsa

Sisi Gelap Penyalahgunaan Narkotika Terhadap Masa Depan Bangsa

Kombes Pol Beridiansyah-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penyalahgunaan narkotika menjadi persoalan yang semakin komplek dalam kehidupan dunia internasional dan bagi bangsa Indonesia saat ini.

Upaya penindakan dan pencegahan terus dilakukan namun kejahatan ini terus mencari cara agar selalu mendapat ruang untuk mengedarkan barang haram tersebut sampai kepada konsumen, sehingga angka penyalahgunaan narkotika menjadi sangat tinggi di Indonesia.

Permasalahan ini harus menjadi prioritas untuk segera dihentikan karena dampak yang ditimbulkan akan berdampak pada perkembangan sumber daya manusia (individu) bangsa indonesia menuju Indonesia emas sehingga dapat berkompetasi dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Kasus Pengungkapan lab rahasia (clandestine laboratory) ganja sintetis, ekstasi, dan xanax, di Kota Malang, menjadi cerminan bahwa tingkat peredaran gelap narkotika di Indonesia telah bertransformasi menggunakan tekhnologi yang semakin canggih.

BACA JUGA:KPU Sarolangun Gelar Peluncuran Pilkada Serentak Kabupaten Sarolangun 2024

BACA JUGA:Terekam CCTV, Tahanan Kabur Usai Sidang di Pengadilan Negeri Sarolangun

Dalam kasus tersebut proses pembuatan narkoba dikendalikan jarak jauh melalui aplikasi video conference oleh WNA.

Hasil pengungkapan kasus menjadi alarm bagi kita semua bahwa lingkungan disekitar kita akan dijadikan tempat peredaran bahkan menjadi tempat produksinya, sehingga dampak yang terjadi adalah rusaknya generasi kita saat ini dan juga generasi yang akan datang.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki jumlah penduduk yang sangat besar sehingga akan menjadi tempat pemasaran produk-produk dunia termasuk tempat peredaran gelap narkotika.

Narkotika yang disalahgunakan menjadi permasalahan sosial yang memberi dampak yang sangat buruk bagi pembangunan yang sedang dan akan dilakukan oleh negara Indonesia, karena akan menghambat terwujudnya rakyat yang cerdas.

BACA JUGA:PLN UID S2JB Raih Penghargaan Outstanding Social Engagement dan Corporate Action di Ajang CNN Awards

BACA JUGA:Turun Drastis Harga Oppo Reno 6 5G

Ini akan menjadi hal yang sangat menakutkan apabila tingkat penyalahgunaan narkotika ini semakin tinggi.

Namun mimpi buruk itu akan menjadi kenyataan ketika tingkat kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar kita sudah mulai menurun, padahal kita tahu bahwa bangsa Indonesia sangat terkenal dengan jiwa sosial dan kepeduliannya yang sangat tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: