Megawati Yakin Ada Kecurangan TSM di Pilpres 2024: Kenapa Kalian Enggak Berani Ngomong?

Megawati Yakin Ada Kecurangan TSM di Pilpres 2024: Kenapa Kalian Enggak Berani Ngomong?

Megawati Soekarnoputri-Ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menegaskan adanya dugaan kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) dalam Pilpres 2024

Megawati merasa bahwa bukti-bukti kecurangan tersebut ada, namun disembunyikan oleh pihak-pihak tertentu sehingga tidak banyak yang berani berbicara.

"TSM memang ada. Kenapa kalian tidak berani ngomong?" kata Megawati di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 5 Juli 2024. 

Menurutnya, bukti kecurangan itu ada, namun ditutupi oleh pihak-pihak tertentu. "Buktinya ada, tapi diumpetin. Mudah saja, jangan begitu. Kalau begitu, melihat ilalang bergoyang saja gemetaran," ujar Megawati.

BACA JUGA:Jawaban Kaesang Pangarep Terkait PKS Menolak untuk Koalisi

BACA JUGA:Doa Awal Tahun Baru Hijriah 2024, Baca Doa Ini Ba'da Magrib Sabtu 6 Juli 2024

Ia menekankan bahwa bukti kecurangan tersebut disembunyikan seperti ilalang yang bergoyang, membuat banyak orang takut dan tidak berani bersuara.

"Kalau dipanggil polisi, nanti dibilang saya provokator. Untuk menerjemahkan ilalang yang bergoyang, keren tidak? Terus mau dibilang provokator, cabut saja ilalang," lanjut Megawati.

Megawati menjelaskan bahwa ilalang yang dimaksud adalah simbol dari sesuatu yang lebih besar dan tersembunyi.

"Tahu tidak ilalangnya apa? Rumput. Kok susah amat. Itu bisa juga sebagai sandi negara," tambah Mantan Presiden ke-5 Indonesia itu.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris: Parade Perahu Hias Lestarikan Tradisi Nenek Moyang Dahulu

BACA JUGA:Pinto Desak Bappenas Realisasikan Pembangunan Bendungan Merangin dan Pelabuhan Ujung Jabung

Pernyataan Megawati ini menarik perhatian karena mengangkat isu kecurangan pemilu yang serius, tetapi disampaikan dengan metafora yang penuh makna.

Megawati tampaknya mengajak semua pihak untuk lebih berani mengungkapkan kebenaran dan tidak takut terhadap ancaman atau tekanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: