Pinto Desak Bappenas Realisasikan Pembangunan Bendungan Merangin dan Pelabuhan Ujung Jabung

Pinto Desak Bappenas Realisasikan Pembangunan Bendungan Merangin dan Pelabuhan Ujung Jabung

Pinyo Jaya Negara-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDPinto Jayanegara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, mendesak Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk segera merealisasikan pembangunan Bendungan Merangin dan Pelabuhan Ujung Jabung di Provinsi Jambi.

"Saya meminta Bappenas untuk segera memprioritaskan pembangunan Bendungan Merangin dan Pelabuhan Ujung Jabung. Kedua proyek ini sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Jambi," ujar Pinto dalam keterangan persnya pada Jumat 5 Juli 2024.

Menurut Pinto, kedua proyek tersebut sangat krusial dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Jambi.

Desakan ini berhubungan dengan Rencana Program Strategis Nasional (RPSN) Bidang Infrastruktur dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025-2030.

BACA JUGA:Soal Guru TK di Muaro Jambi Diminta Kembalikan Uang Rp75 Juta, Begini Tanggapan Gubernur Jambi Al Haris

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Resmi Membuka Festival Batanghari, Mendorong Ekonomi dan Mengangkat Budaya Jambi

Pinto dan anggota lainnya menyampaikan beberapa poin penting kepada Bappenas, antara lain:

- Dukungan untuk Pembangunan Bendungan Merangin: Pinto meminta dukungan Bappenas untuk segera merealisasikan pembangunan Bendungan Merangin.

Ia menjelaskan bahwa bendungan ini memiliki potensi besar untuk meningkatkan ketahanan pangan dan irigasi di Provinsi Jambi.

- Percepatan Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung: Pinto meminta Bappenas untuk membantu mempercepat pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung.

Pelabuhan ini diharapkan dapat menjadi salah satu pelabuhan utama di Indonesia dan meningkatkan konektivitas maritim di wilayah Jambi.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Jambi Gelar Rapat Paripurna dengan 3 Agenda Ini

BACA JUGA:Bela Asniati Guru TK, Ketua DPRD Provinsi Jambi Siap Pasang Badan Bayar Rp75 Juta

Pinto menjelaskan bahwa Bendungan Merangin memiliki ketinggian sekitar 94 meter, dengan daya tampung waduk mencapai 175,16 juta meter kubik, dan luas genangan mencapai 686,78 hektar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: