Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani jadi Pembicara pada Temu Kerja Tim Penurunan Stunting

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani jadi Pembicara pada Temu Kerja Tim Penurunan Stunting

Abdullah Sani jadi Pembicara pada Temu Kerja Tim Penurunan Stunting-ist/jambi-independent.co.id-

SEMARANG, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, memainkan peran penting sebagai pembicara dalam Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting Melalui Akselerasi Intervensi Serentak, pada Kamis 27 Juni 2024.

Pada acara tersebut, Wagub Sani, yang juga merupakan Ketua TPPS Tingkat Provinsi Jambi, menyampaikan pentingnya koordinasi dan kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk OPD, swasta, dan pelaku lainnya dari tingkat Provinsi Jambi hingga desa, dalam menjalankan komitmen menjadi aksi nyata dalam penurunan angka stunting.

Turut hadir sebagai pembicara dalam acara ini adalah Kepala BKKBN Pusat dr Hasto Wardoyo, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Depdagri RI Restuardy Daud, Deputi III Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Budiono Subambang, Direktur Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak Kemenkes RI dr Lovety Daisy, serta Ketua TPPS Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat, NTB, Fud Sayifuddin.

Wagub Sani menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dalam menurunkan angka stunting melalui program-program berkelanjutan yang terintegrasi dengan visi dan misi Jambi Mantap, Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional, yang didasarkan pada ridho Allah SWT.

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Meminta Proses PPDB 2024 Tertib, Transparan, dan Sesuai Aturan

BACA JUGA:Pj Wali Kota JambiPaparkan Evaluasi Kinerja Transportasi Kota Jambi dalam Wahana Tata Nugraha 2024

"Dalam upaya mencapai target penurunan stunting pada tahun 2024, diperlukan kerja keras dan kerja sama yang erat antara Pemerintah Provinsi Jambi, kabupaten/kota, dan seluruh pemangku kepentingan," ujar Wagub Sani.

Dia juga menjelaskan bahwa saat ini angka stunting di Provinsi Jambi sebesar 13,3 persen, di bawah target nasional 14 persen.

Upaya untuk percepatan penurunan angka stunting dilakukan melalui sinergi yang kuat antara semua pihak terkait.

"Setiap warga Jambi memiliki hak atas pelayanan kesehatan terkait stunting. Dengan capaian saat ini, kami berharap dapat terus meningkatkan kolaborasi untuk mencapai target penurunan stunting di Provinsi Jambi," tambah Wagub Sani.

BACA JUGA:Wow, Segini Kebutuhan Cabai di Kota Jambi per Hari

BACA JUGA:Pj Bupati Sarolangun Lantik 91 Pejabat Eselon II, III, dan Eselon IV, Ini Nama-namanya

Melalui kesatuan visi dan aksi nyata, Wagub Sani optimis bahwa Provinsi Jambi dapat mempercepat penurunan prevalensi stunting, menjadikan kesehatan masyarakat sebagai prioritas utama dalam pembangunan daerah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: