Hendak Ke Palembang, Seorang Ibu dari Riau Melahirkan di Pinggir Jalan Bukit Baling Muaro Jambi

Hendak Ke Palembang, Seorang Ibu dari Riau Melahirkan di Pinggir Jalan Bukit Baling Muaro Jambi

Seorang ibu melahirkan di Muaro Jambi saat diperjalanan menuju Pekanbaru -Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seorang ibu hamil yang berangkat dari Keritang Indragiri Hilir Pekanbaru Riau hendak ke Sumatera Selatan (Palembang) melahirkan di pinggir jalan lintas timur tepatnya di Kilometer 29 Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Kabupaten MUARO JAMBI, sekira pukul 01.00 wib dini hari tadi, Senin 24 Juni 2024.

Ibu yang kesehariannya itu tinggal di Keritang Indragiri Hilir Provinsi Riau itu rencananya akan ke Peninggalan Sumatera Selatan. Namun, baru sampai di Bukit Baling, dia sudah melahirkan.

Dari Keritang (Pekanbaru) dia mengendarai sepeda motor butut jenis Yamaha Vega R. Diperjalanan dia bersama sang suami dan dua anaknya sempat beberapa kali berhenti, namun dia takut untuk meminta pertolongan warga, apalagi kondisi pada larut malam.

Namun setelah sampai di TKP, dirinya tidak sanggup lagi untuk bertahan dan meminta suaminya berhenti. Tak lama kemudian anaknya melahirkan. 

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Layanan Aplikasi Fita di IndiHome TV, Dukung Pelanggan Jalani Gaya Hidup Sehat di Rumah

BACA JUGA:Propam Periksa Personel Polda Jambi yang Disebut Bawa Mobil Bos Rental yang Tewas Dikeroyok di Pati

"Anaknya dua orang, umur 4 tahun dan 2 tahun. Dia juga menyaksikan ibunya melahirkan," kata Arja'i warga yang membantu proses persalinan.

Menurut Arja'i, yang pertama kali mengetahui adanya warga yang melahirkan adalah pamannya yang bernama Jay. Saat itu dirinya tengah jaga malam di Ram Sawit PT.EWF KM 29 Bukit Baling.

Awalnya dia mengira orang yang hendak maling buah sawit, sebab waktu itu menunjukkan pukul 01.00 wib malam (Dini hari) namun setelah di cek ternyata orang yang hendak melahirkan.

"Mengetahui itu, Sayo langsung bagi tau isteri untuk menolong beliau. Alhamdulillah dengan alat seadanya, ibu itu melahirkan anaknya dengan selamat," kata Jek.

BACA JUGA:Jokowi: Banyak Negara Berebut Adakan Acara Dunia karena Menguntungkan

BACA JUGA:Propam Periksa Personel Polda Jambi yang Disebut Bawa Mobil Bos Rental yang Tewas Dikeroyok di Pati

Dia dan isteri dibantu Arja'i langsung menolong korban. Setelah melahirkan dia digotong ke pos dekat penimbangan sawit.

"Pas kami datang itu, bayinya sudah separuh keluar. Jadi setelah keluar kami bawa ke Pos," katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: