Viral Bocah 7 Tahun Alami Luka Parah Akibat Gigitan Anjing Tetangga saat Idul Adha

Viral Bocah 7 Tahun Alami Luka Parah Akibat Gigitan Anjing Tetangga saat Idul Adha

Anak Kecil Terluka Parah Usai di Serang Anjing tetangganya-ist/jambi-independent.co.id-pixabay.com-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seorang anak laki-laki berusia 7 tahun terluka parah setelah digigit anjing tetangganya. Peristiwa ini terjadi saat Idul Adha 1445 H dan viral di media sosial pada Jumat (21 Juni 2024). Akibat hal tersebut anak laki-laki itu harus dibawa ke rumah sakit karena lukagigitan di bagian matanya.

Kejadian ini sempat terekam, yang memperlihatkan anak laki-laki itu sedang  berjalan bersama neneknya. Mereka melewati rumah tetangga yang memelihara anjing. Anjing tersebut tiba-tiba keluar dari halaman dan langsung menyerang wajah anak tersebut hingga menyebabkan luka parah pada mata.

BACA JUGA:Viral Truk Pengangkut Ayam Terjebak Macet di Trans Sulawesi, Bangkai Ayam Dibuang ke Jurang

Widya Agustiono, Kapolsek Kebayoran Lama, menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Senin (17 Juni 2024) saat korban menuju musala bersama neneknya untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

"Saat melintas di depan rumah salah satu warga yang memelihara anjing, anak tersebut melongok ke arah halaman rumah yang di dalamnya ada memelihara anjing. Secara tiba-tiba, diserang anjing dari dalam halaman rumah tersebut," ujar Widya.

Adapun korban mengalami cedera mata dan masih dalam perawatan intensif di rumah sakit. “Kalau itu (luka korban) memerlukan keterangan medis, yang jelas bagian mata kena, cuman sampai bagian itu (saraf air mata) nggak tahu," sambungnya.

BACA JUGA:Pengunjung Taman Safari Berulah Masukkan Sampah ke Mulut Kuda Nil

Meski kejadian ini cukup serius, namun keluarga korban memilih untuk tidak melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Pemilik bersedia menanggung seluruh biaya pengobatan korban. Menurut RT-RW, pemilik anjing yang bertanggung jawab. Kami sudah cek laporannya, belum ada laporan. “Sampai pengobatan selesai, pemilik anjing tersebut bertanggung jawab,” jelas Widya tentang nasib anjing yang diserang tersebut, seraya menambahkan pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Satpol PP mengenai tindakan selanjutnya. Langkah mengatasinya “Kami masih belum tahu (nasib anjing itu). Kami masih berkoordinasi dengan pihak terkait, ada juga Satpol PP yang menanganinya,” imbuhnya.

BACA JUGA:Bisa Menyebabkan Kerusakan Otak, Berikut 7 Efek Samping Lainya Dari Minum Soda Secara Berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: