Pengunjung Taman Safari Berulah Masukkan Sampah ke Mulut Kuda Nil

Pengunjung Taman Safari Berulah Masukkan Sampah ke Mulut Kuda Nil

perbuatan tak terpuji wisatawan memasukkan sampah kedalam mulut kuda nil-ist/jambi-independent.co.id-pixabay.com-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Peristiwa memprihatinkan terjadi di Taman Safari Indonesia ketika seorang pengunjung melemparkan bongkahan sampah ke mulut kuda nil. Kejadian yang berlangsung pada Kamis (20/6/2024) itu tertangkap kamera oleh pengunjung lain yang mobilnya berada tepat di belakang mobil pelaku.

“Kami merekam video karena sudah melihat tingkah enggak baik dari mereka sebelumnya,” ujar perekam video pada Jumat (21/6/2024). Ia menambahkan bahwa suaminya memiliki firasat buruk tentang perilaku pengunjung tersebut, yang akhirnya terbukti ketika mereka melemparkan sampah.

BACA JUGA:Telkomsel Berkolaborasi dengan Tencent Cloud dan MCASH, Eksplorasi Teknologi Pemindaian dan Verifikasi Telapak

Dalam video yang direkam, terlihat sampah yang dimasukkan ke mulut kuda nil. Hewan tersebut terlihat seperti mulai mengunyah, memicu kekhawatiran bahwa ia mungkin menelan sampah tersebut.

“Suami berwaspada dengan tidak langsung menarik sampah itu karena ia mengetahui kuda nil dapat membahayakan manusia saat merasa terancam,” jelas perekam. Mereka segera melapor ke petugas Taman Safari, yang kemudian menangani situasi tersebut.

BACA JUGA:Ingin Nonton Konser Bruno Mars di JIS? Ini Cara Gampang Dapati Tiketnya

Untungnya, petugas berhasil memastikan bahwa sampah tersebut belum sempat ditelan dan masih ada di dalam mulut kuda nil. "Biar pihak Taman Safari yang menindak pengunjung tersebut, ada CCTV," kata petugas kepada perekam video.

Saat ini, pihak Taman Safari tengah menyelidiki insiden tersebut dengan bantuan rekaman CCTV untuk mengidentifikasi dan menindak pelaku. Taman Safari juga berkomitmen untuk memperketat pengawasan guna mencegah insiden serupa di masa mendatang.

BACA JUGA:PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: