Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Turki Menang 3-1 Atas Georgia

Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Turki Menang 3-1 Atas Georgia

Arda Guller pemain muda hebat Turki--ist/jambi-independent.co.id-euro2024

JAMBI-INDEPENDNET.CO.ID – Timnas Turki berhasil memetik 3 poin oenuh berkat kemenangan 3-1 atas Gerogia dalam lertandingan perdana Grup F Euro 2024 yang digelar di stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa 18 Juni 2024 malam WIB.

Tiga gol kemenangan Turki dicetak masing-masing oleh Mert Muldur, Wonderkid Real Madrid Arda Guler dan Aktorkuglu. Sementara itu gol Georgia dicetak oleh Georges Mikautadze.

Sejak Pluit babak pertama dibunyikan, Turki lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, Turki unggul lebih dulu pada menit ke-25. Muldur melepaskan tembakan voli setelah memanfaatkan bola liar hasil sundulan Lasha Dvali yang coba membuang bola. Skor 1-0!

Dua menit kemudian giliran Yildiz yang mencatakan namanya di papan skor. Namun itu hanya sebentar, gol Yildiz dianulir oleh VAR yang mengangap Yildiz Sudah offside terlebih dahulu.

BACA JUGA:Hasil Euro 2024: Portugal Menang Tipis 2-1 Atas Republik Ceko

BACA JUGA:Update Harga iPhone 15 hingga iPhone 15 Pro Max di Bulan Juni 2024

Georgia hampir mencetak gol balasan pada menit ke-30. Sayang, sepakan Kvaratskeliamasih dapat ditepis oleh Gunok.

Satu-satunya gol Georgia dicetak pada menit ke-32 lewat Georges Mikautadze. Berawal dari pergerakan Giorgi Kochorashvili di sisi kiri pertahanan Turki. Kochorashvili lalu mengirim umpan mendatar yang diselesaikan dengan tembakan Mikautadze ke arah tiang dekat. Gol 1-1!

Mikautadze nyaris bikin Turki bungkam. Untung saja tendangan saltonya di menit ke-37 masih melebar, hasil umpan dari Kakabadze. Skor imbang 1-1 ini pun tidak berubah sampai pluit tanda berakhirnya babak pertama.


Pada babak kedua Turki langsung bermain agresif. Demikian juga Gorgia, mereka tidak mau kalah dengan Turki.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024, pinjaman Rp 10-25 juta Tempo 3 Tahun Berapa Angsurannya? Cek Dulu Disini

BACA JUGA:Update Pinjaman KUR BRI 2024 dari Rp 10 Juta sampai Rp 100 Juta, Proses Cepat

Pada menit ke-57, Hakan Calhanoglu memberikan ancaman lewat tendangan bebas. Tendangan Calhanoglu meluncur deras ke arah gawang namun masih mengarah tepat ke kiper Gorgia Mamardashvili.

Akhirnya turki menggandakan keunggulan lewat Arda Guller. Arda Guler mencetak gol indah di menit ke-65 lewat tendangan kirinya. Manfaatkan bola liar di sisi kanan, dia melepas tendangan dengan kaki kiri yang mengubah skor jadi 2-1 untuk Turki.

Kochorashvili berpeluang menyamakan kedukan atas Turki. Pada menit ke-70 sepakannya masih membentur mistar gawang.

Gol kemenangan Turki pun tercipa di babak pertambahan waktu menit +90=7 lewat Muhammed Kerem Akturkoglu. Akturkoglu dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Gorgia yang ditinggal kiper mereka. Skor 3-1!

Sampai pluit tanda berakhirnya babak kedua, skor 3-1 tidak berubah. Berkat kemenangan ini, Turki berada di peringkat pertama klasemen Grup F. Sementara Gorgia terdampar di dasar klasemen.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: