Hasil Euro 2024: Portugal Menang Tipis 2-1 Atas Republik Ceko

Hasil Euro 2024: Portugal Menang Tipis 2-1 Atas Republik Ceko

Conceicao pencetak gol kemenangan Portugal--ist/jambi-independent.co.id-euro2024

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDPortugal berhasil menang secara dramatis dalam laga perdana Grup F Euro 2024. Portugal berhasil come back 2-1 atas Republik Ceko pada pertandingan yang digelar di di Leipzig Stadium, Rabu 19 Juni 2024 dini hari WIB.

Babak pertama pertandingan Portugal memegang kendali permainan. Ronaldo cs berulangkali merepotkan pertahan Republik Ceko.

Republik Ceko dalam babak pertama ini cenderung bertahan. Mereka mengandalkan pemain hebat dengan kesolidan masing-masing untuk menghalau segala serangan Portugal.

Samapai pluit tanda berakhirnya babak pertama, kedua tim tidak ada yang mencetak gol. Skor 0-0 mengakhiri paruh pertama ini.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024, pinjaman Rp 10-25 juta Tempo 3 Tahun Berapa Angsurannya? Cek Dulu Disini

BACA JUGA:Update Pinjaman KUR BRI 2024 dari Rp 10 Juta sampai Rp 100 Juta, Proses Cepat

Secara mengejutkan, Republik Coko yang pada paruh pertama hanya mencatatkan penguasaan bola 25%, ter;ebih dahulu mencetak gol. Pada menit ke-62 Lucas Provod melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kanan gawang Diogo Costa.

Tertinggal lebih dulu, Portugal langsung merespon gol cepat Republik Ceko. Menit ke-69, Portugal menyamakan kedudukan. Umpan lambung Vitinha mengarah ke tiang jauh, disambut sundulan Mendes yang bermaksud mengirim bola kembali ke tengah kotak penalti. Bola ditepis kiper, tapi justru membentur bek Ceko dan masuk ke gawang sendiri.

Diogo Jota sempat bikin gol di menit ke-82. Ia menyambar bola muntah sundulan Cristiano Ronaldo yang membentur tiang. Namun, gol ini dianulir karena Ronaldo lebih dulu offside.

Skor imbang membuat naluri pemain Portugal semakin deras mencetak gol. Hasilnya, pada pertambahan waktu babak kedua menit ke 90+2 Conceicao mencetak gol kemenangan untuk Portugal.

BACA JUGA:Viral Video Kejar-kejaran Mobil Usai Tabrak Lari Bocah Perempuan di Bandara Lama Kota Jambi

BACA JUGA:Pilwako Jambi 2024, H Abdul Rahman Dapat Dukungan dari Warga Tionghoa

Dengan kemenangan ini Portugal berada di posisi kedua Grup F Euro 2024 di bawah Turki.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: