Keciduk Buang Sampah Sembarangan, Warga Mengembalikan Sampah ke Rumah Pelaku

Keciduk Buang Sampah Sembarangan, Warga Mengembalikan Sampah ke Rumah Pelaku

Konflik akibat seorang warga membuang sampah sembarangan-ist/jambi-independent.co.id-pixabay.com-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah warga mengembalikan sampah ke rumah pelaku yang tertangkap buang sampah sembarangan menjadi viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di Kampung Banyumukti, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @mygigsmedia dan menunjukkan momen ketika para warga memberikan sanksi sosial kepada pelaku.

"Momen warga memberikan sanksi sosial kepada pelaku yang terciduk membuang sampah sembarangan," tulis keterangan dalam video yang dikutip pada Selasa (18/6/2024).

BACA JUGA:Poco X3 Pro: Rekomendasi HP Keluaran Lama dengan Chipset yang Cocok untuk Gaming di 2024

Dalam video tersebut, terlihat warga dengan tegas mengembalikan sampah ke rumah pelaku sebagai bentuk protes dan tindakan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Tindakan ini mendapat respons positif dari netizen yang merasa geram dengan perilaku membuang sampah sembarangan.

BACA JUGA:Kabinet Perang Israel Dibubarkan, Warga Kepung Kantor Netanyahu

"Manstab," komentar seorang netizen, mengapresiasi tindakan warga.

"Perlu dicontoh biar lingkungan kita bersih," timpal netizen lainnya, mendukung inisiatif warga tersebut.

"Kalau semuanya seperti itu pasti Indonesia bersih dari sampah," sahut netizen lain, berharap tindakan serupa diterapkan di berbagai tempat.

BACA JUGA:Viral di Media Sosial Sepasang Kekasih Diduga Mesum di Mobil di Parkiran Apartemen

Kejadian ini menunjukkan bagaimana kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat dapat membantu menjaga kebersihan lingkungan. Tindakan sanksi sosial seperti ini bisa menjadi contoh yang efektif dalam menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: