Rekomendasi Oleh-oleh Liburan ke Yogyakarta! 6 Makanan Wajib Dibeli Selain Bakpia

Rekomendasi Oleh-oleh Liburan ke Yogyakarta! 6 Makanan Wajib Dibeli Selain Bakpia

Wingko oven salah satu makanan khas Yogyakarta -ist/jambi-independent.co.id-instagram.com/@pesansajacom

Rekomendasi oleh-oleh dari Yogyakarta selain bakpia yang kedua adalah wingko oven, wingko sendiri merupakan jajanan tradisional yang biasanya terbuat dari tepung ketan dan kelapa parut.

Namun, Wingko Oven yang satu ini berbeda karena dipanggang menggunakan oven, menghasilkan tekstur yang lebih kering dan renyah di luar, tetapi tetap lembut di dalam.

Rasanya yang gurih dan manis membuat Wingko Oven ini layak dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan teman, jadi jangan lewatkan untuk membeli makanan inj ya.

3. Bolu jadoel gula aren

Rekomendasi oleh-oleh dari Yogyakarta selain bakpia yang ketiga adalah bolu jadoel gula aren, yaitu kue bolu yang dibuat dengan menggunakan gula aren, memberikan cita rasa manis yang khas dan aroma yang menggugah selera.

BACA JUGA:Jadi Lokasi Liburan Asik dan Memukau, Ini 10 Wisata yang Wajib Dikunjungi saat di Bengkulu

BACA JUGA: Long Weekend, Ini 10 Deretan Wisata Indah di Lampung, Waktunya Liburan

Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa manis yang pas, cocok untuk dijadikan teman minum teh atau kopi, yang mana kemasannya yang menarik juga menjadikan bolu ja doel gula aren sebagai oleh-oleh yang elegan, yang wajib dibeli.

4. Yangko

Rekomendasi oleh-oleh dari Yogyakarta selain bakpia yang keempat adalah yangko, yaitu kue tradisional khas Yogyakarta yang terbuat dari tepung ketan dengan tekstur kenyal dan rasa manis.

Biasanya Yangko dibalut dengan tepung ketan yang halus dan tersedia dalam berbagai warna serta rasa buah-buahan seperti stroberi, durian, dan nangka, yang mana kue ini menjadi oleh-oleh favorit karena keunikannya dan kemasannya yang cantik.

Jadi kamu wajib beli yangko ya sebagai oleh-oleh, yang bakal digemari keluarga di rumah.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! 8 Rekomendasi Wisata Malam Yogyakarta

BACA JUGA:Kamu Mau ke Bandung? Ini Dia 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

5. Kue moachi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: