Salat Idul Adha di Masjid As Sulthon, Pj Bupati Ajak Teladani Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail

Salat Idul Adha di Masjid As Sulthon, Pj Bupati Ajak Teladani Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail

Pj Bupati Sarolangun sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.-Ist/jambi-independent -

“Karena berkat konsep ketauhidan ketaatan Nabi Ibrahim dan Ismail. Bahwa Allah merupakan zat yang maha Esa. Maka seketika itu juga manusia tidak dibenar menyembah matahari, menyembah bintang, menyembah binatang dan menyembah binatang dan alam semesta,” ucapnya.

Untuk itu, tambahnya, hal ini dapat diartikan bahwa Nabi Ibrahim dan Ismail telah mengangkat derajat manusia, atas alam semesta di atas bumi ke puncak tertinggi dihadapan Allah SWT.

BACA JUGA:Kurban di Beberapa Tempat, Ini Makna Idul Adha Bagi H Abdul Rahman

BACA JUGA:Resep Bistik Daging Sapi Sederhana, Olahan Daging Kurban Idul Adha

Pantauan Sarolangun Independent, usai pelaksanaan sholat Idul Adha, Pj Bupati menyerahkan 2 ekor hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Hewan kurban pertama diserahkan kepada Masjid As Sulthon Sarolangun yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari.

Kemudian hewan kurban kedua diserahkan ke pengurus Masjid Al Falah Sarolangun.

Turut mendampingi Pj Bupati Sarolangun, Pj Sekda Kabupaten Sarolangun Dedy Hendry, Asisten I Setda Sarolangun Arief Ampera, para Kepala OPD di lingkup Kabupaten Sarolangun, dan para pejabat di jajaran Pemkab Sarolangun lainnya.

BACA JUGA:Awas Jangan Sembarangan Pinjam, Ini 101 Daftar Pinjol Legal Tercatat di OJK Juni 2024

BACA JUGA:Mobile Legends: Build Popol & Kupa Tersakit 2024, Jadi Hyper Sakit Banget

Usai penyerahan hewan kurban, Pj Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, dan para pejabat lainnya, bertolak ke rumah dinas Bupati Sarolangun, untuk sarapan pagi bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah, kemudian ditutup dengan foto bersama. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: