Salat Idul Adha di Masjid As Sulthon, Pj Bupati Ajak Teladani Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail

Salat Idul Adha di Masjid As Sulthon, Pj Bupati Ajak Teladani Pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail

Pj Bupati Sarolangun sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.-Ist/jambi-independent -

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pj Bupati SAROLANGUN Bachril Bakri mengajak para jamaah salat Idul Adha untuk menteladani pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Hal ini disampaikannya dalam sambutannya sebelum sholat Idul Adha di Masjid As Sulthon Sarolangun dilaksanakan, Senin, 17 Juni 2024.

Menurutnya, pengorbanan yang diberikan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail merupakan contoh pengorbanan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaatan kepada Allah SWT.

“Pengorbanan yang diberikan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail merupakan contoh bagi kita semua, sehingga kita semua dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT,” ujarnya.

BACA JUGA:Berikut Beberapa Manfaat Balkon di Rumah, Bikin Rumah Makin Nyaman

BACA JUGA:Polda Jambi Gelar Salat Idul Adha Bersama Warga

Selain itu, pada kesempatan itu, Pj Bupati, atas nama pribadi, keluarga dan juga Pemkab Sarolangun mengucapkan  selamat Idul Adha 1445 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan bathin.

“Semoga kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaatan kita kepada Allah SWT. Mari kita bersama-sama dengan semangat pengorbanan bisa mempersatukan kita semua,” katanya.

Persatuan menjadi hal yang penting, tambahnya, karena Sarolangun baru saja melaksanakan Pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden.

Serta di masa yang akan datang Sarolangun kembali akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

BACA JUGA:Idul Adha 2024, Brimob Polda Jambi Kurban 12 Hewan

BACA JUGA:Tips Mengajarkan Toilet Training Kepada Anak, Wajib Diajarkan Sebelum Terlambat

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu (Pilkada) yang akan datang untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Lalu menjaga kondisi stabil Kabupaten Sarolangun,” ajaknya.

Sementara itu, dalam Khutbahnya H Puadi, selaku khotib dalam sholat Idul Adha ini, mengatakan bahwa pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail merupakan bentuk ketaatan yang tak tertandingi nilainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: