1 Jemaah Haji asal Kota Jambi Meninggal Dunia di Mekkah

1 Jemaah Haji asal Kota Jambi Meninggal Dunia di Mekkah

Alasan perayaan Idul Adha 2024 antara Muhammadiyah dan Arab Saudi berbeda.-Ist/jambi-independent.co.id-Freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, kabar duka menyelimuti pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 di Tanah Suci.

Pada awal ibadah di Mekkah, kita mendapat informasi sedih tentang meninggalnya seorang jemaah haji asal Kota Jambi.

Ini menjadi catatan sedih karena jemaah tersebut merupakan yang pertama dari Provinsi Jambi yang meninggal dunia di Tanah Suci pada tahun ini.

Jemaah tersebut adalah Husaini Ibas Ijan, seorang pria berusia 74 tahun, yang tinggal di Jl. Budiman, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Tampil Makin Gaya dan Trendi di Barbershop Tascuthair, Hadir di Mayang Kota Jambi

BACA JUGA:INFO GRAFIS: Pasokan Hewan Kurban 2024 Aman

Dia meninggal dunia pada tanggal 10 Juni 2024 pukul 09.45 waktu Arab Saudi di Rumah Sakit King Faisal, setelah tiba di Arab Saudi pada tanggal 8 Juni 2024.

Husaini Ibas Ijan merupakan bagian dari Kelompok Terbang (KLOTER) BTH 26 Provinsi Jambi, dan menginap di Roya Makkah Hotel di Sektor 2.

Berdasarkan surat keterangan kematian yang dikeluarkan oleh Indonesian Medical Mission, penyebab kematian Husaini Ibas Ijan adalah Cardiac Arrhythmia, sebuah gangguan irama jantung yang tidak normal.

Almarhum mengalami keluhan sesak napas, yang dilaporkan oleh teman sekamarnya pada pagi hari tanggal 10 Juni 2024, setelah keluar dari kamar mandi.

BACA JUGA:Tingkatkan Semangat Kejuangan dan Rohani Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Kegiatan Bintalidjuang

BACA JUGA:Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani: Penyembelihan Hewan dalam Islam Harus Sesuai Syariat

Dia mengaku mengalami kesulitan buang air besar selama satu pekan sebelumnya.

Dokter Dini Rahayu Handayani, anggota Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) KLOTER BTH 26 Provinsi Jambi, menyatakan bahwa Husaini Ibas Ijan termasuk dalam kategori pengawasan medis, dengan risiko tinggi ringan (RISTI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: