Gak Susah Lagi, Warga Kota Jambi Sekarang Bisa Cek Mutu Pangan dengan Cepat, Ini Penjelasan Pj Wali Kota Jambi

Gak Susah Lagi, Warga Kota Jambi Sekarang Bisa Cek Mutu Pangan dengan Cepat, Ini Penjelasan Pj Wali Kota Jambi

Pj Wali Kota Jambi menjajal pengecekan mutu pangan lewat laboratorium keliling Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi.-ANTARA-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebuah inovasi baru kembali dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, untuk melayani masyarakat.

Pemkot Jambi, baru saja menyediakan laboratorium keliling dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk pengecekan mutu pangan.

Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, mengatakan laboratorium keliling ini membantu masyarakat dalam mengecek kualitas makanan dan bahan pangan.

"Supaya pangan yang ada di Kota Jambi benar-benar terjamin kesehatannya dan mutunya melalui pengecekan di laboratorium mobile," kata Sri, saat dikonfirmasi Selasa tanggal 11 Juni 2024.

BACA JUGA:Miris, Pengendara Sepeda Motor Ini Tewas Tertancap Pagar, Begini Kronologisnya

BACA JUGA:Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, Ingatkan Prajurit Agar Waspada dengan Investasi Bodong

Layanan pengecekan ini, kata Sri, bukti kesungguhan Pemkot Jambi untuk menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat dalam mengkonsumsi bahan pangan di daerah setempat.

Ia mengatakan laboratorium keliling ini juga dapat dimanfaatkan oleh pedagang di pasar tradisional maupun modern dalam memastikan mutu pangan.

Sri menjelaskan sasaran laboratorium keliling ini bukan saja kepada pedagang, namun juga uji pangan untuk masyarakat umum.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi Evridal Asri mengatakan layanan pengecekan mutu pangan ini memberikan kepastian bagi masyarakat terkait ketersediaan pangan segar di wilayah setempat.

BACA JUGA:Respon Fatma MUI Terkait Ucapan Salam Lintas Agama, Ini 5 Sikap BPIP : Ancam Eksistensi Pancasila

BACA JUGA:Mobile Legends: Build Helcurt Roam Tersakit 2024

"Di sini bisa uji sampel pangan segar seperti daging, ikan, sayuran dengan cepat, tepat dan efektif," katanya.

Saat ini, Kota Jambi memiliki satu mobil laboratorium keliling yang layanannya diberikan gratis kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: