Skenario Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Skenario Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas kalah 0-2 saat hadapi Irak--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDTimnas Indonesia gagal mengamankan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah dikandaskan tamunya Irak dengan skor 0-2.

Laga ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 6 Juni 2024. Terlihat para pemain Timnas masih belum memiliki pola serangan dan pola bertahan yang baik.

Di awal babak pertama Timnas bermain cukup baik, Jordi Amat dan rekan mampu menahan imbang Irak 0-0. Namun, sayang Timnas Indonesia harus kebobolan kedua gol di babak kedua.

Kekalahan ini mengakibatakan jalan Timnas Indonesia semakin sulit. Pasalanya, Vietnam di hari yang sama memperolah kemenangan dari Filipina 3-2.

Klasemen sementara Grup F dipimpin oleh Irak dengan 15 poin, diikuti Indonesia di posisi kedua dengan 7 poin. Vietnam berada di peringkat ketiga dengan 6 poin, selisih satu poin dari Timnas. Sementara, Filipina berada di dasar klasemen dengan 1 poin.

BACA JUGA:Pastikan Hari Raya Idul Adha 2024 Aman, Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Jambi Cek RPH di Kota Jambi

BACA JUGA:Cecep Suryana Pastikan Maju Sebagai Calon Wali Kota Jambi 2024

Dengan kondisi selisih satu poin dari Vietnam, Timnas harus berhati-hati. Vietanam masih menyisahkan satu laga lagi, yakni meghadapi Juara Grup Irak. Vietnam bisa saja menyalip Timnas Indonesia di posisi kedua.

Skenario Timnas agar lolos ke putaran ketiga, Timnas harus menang melawan Filipina 11 Juni mendatang. Ini menjadi pertandingan harga mati bagi anak asuh Shin Tae-yong. Seandainya Timnas kalah dalam laga saat hadapi Filipina, maka kesempatan akan semakin sulit. Tapi, jika Timnas menang dalam laga ini, maka dipastikan Timnas lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai runer up Grup F.

Bagaimana kemudian jika Timnas meraih hasil imbang saat hadapi Filipina, apakah masih ada kesempatan untuk lolos?.

Filipina bukan lawan mudah. Saat ini skuad mereka diisi dengan pemain naturalisasi yang hebat. Seandainya Timnas raih hasil imbang, Timnas masih berpeluang untuk lolos ke putaran ketiga. Dengan catatan, Vietnam harus kalah dari Irak.

BACA JUGA:Menjadi Lokasi Pengenalan Produk Eco Enzyme SKK Migas PetroChina, SMAN 10 Geragai Sangat Berterima Kasih

BACA JUGA:BREAKING NEWS: PAN Resmi Dukung Pasangan Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024

Namun agak riskan ketika Timnas mengharapakan hasil Viertnam dan Irak. Mau tidak mau Timnas harus memenangi laga lawan Filipina jika ingin bermain di Piala Dunia mendatang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber