Peringati Harlah Pancasila 2024, Ketua DPRD Jambi: Mari Implementasikan Nilai-Nilai Pancasila

Peringati Harlah Pancasila 2024, Ketua DPRD Jambi: Mari Implementasikan Nilai-Nilai Pancasila

Harlah Pancasila 2024-Ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - APancasila diharapkan tidak hanya menjadi butir-butir indah saja, akan tetapi implementasi pada kehidupan yang nyata dari nilai butir-butir tersebut bisa dilaksanakan dengan baik.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto usai hadir dalam upacara peringatan Harlah Pancasila 2024, Sabtu 1 Juni 2024 di lapangan Kantor Gubernur Jambi.

Upacara ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani dan diikuti oleh unsur forkompimda dan seluruh OPD di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Segini Biaya Pembangunan Gedung Mall Pelayanan Publik Muaro Jambi

BACA JUGA:Hari Lahir Pancasila 1 Juni, H Abdul Rahman Sebut Momen Komitmen Memperkuat Persatuan

Harlah Pancasila 2024 ini mengangkat tema Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

“Pancasila merupakan butir-butir terindah yang dicetus oleh Bung Karno berkontemplasi dengan alam sehingga muncul butir-butir yang luar biasa sebagai pemersatu bangsa,” ujarnya.

Edi Purwanto menyebut bahwa ketika nilai dari tiap-tiap butir pancasila ini dilaksanakan dengan konsisten dan cara-cara yang baik.

Maka Indonesia dengan masyarakat yang sejahtera, masyarakat yang cerdas dan hidup dalam siasana berkeadilan dapat terwujud.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal alias Iday Akhirnya Dieksekusi Kejari Tebo

BACA JUGA:Buntut Atap Gedung Mall Pelayanan Publik Muaro Jambi Roboh, Dewan akan Batalkan Pekerjaan Lanjutan

“Yakinlah ketika implementasi dari nilai butir-butur pancasila ini dilakukan dan konsisten melaksanakannya dengan baik. Maka indonesia yang melindungi, yang sejahtera, cerdas dan memiliki nilai berkeadilan sosial bisa di wujudkan,” sebutnya.

Sementara itu, Edi Purwanto menerangkan bahwa Pancasila sebagai Philosophische grondslag sumber dari segala sumber hukum yang ada di indonesia.

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto mengucapkan selamat hari Harlah Pancasila 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: