Gubernur Jambi Al Haris Dorong Pengusaha Perhatikan Hak-hak Buruh

Gubernur Jambi Al Haris Dorong Pengusaha Perhatikan Hak-hak Buruh

Gubernur Jambi Al Haris Dorong Pengusaha Perhatikan Hak-hak Buruh-Ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris, mendorong agar pengusaha selalu memperhatikan hak-hak buruh/pekerja, seperti upah yang layak, jam kerja yang wajar, jaminan kesehatan serta keselamatan kerja dan kenyamanan kerjanya. 

Dorongan tersebut disampaikan Gubernur saat menghadiri Peringatan Hari Buruh (May Day) Tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh SBMI (Serikat Buruh Mandiri Indonesia) se-Provinsi Jambi dan Rakerwil, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Baru Jambi, Rabu 29 Mei 2024.

Gubernur Al Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pekerja dan berupaya menciptakan iklim kondusif bagi dunia usaha dan ketenagakerjaan. 

"Semakin hari Upah Minimum Regional (UMR) dan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) semakin hari semakin baik. Pemerintah Provinsi Jambi selalu mengingatkan para pengusaha agar buruh-buruh yang ada di Jambi tolong dilindungi, berikan kesejahtaraan, hak-haknya jangan dikurangi. Berikanlah sesuai ketentuan yang berlaku, karena mereka sudah berkerja sangat luar biasa," kata Gubernur Al Haris.

BACA JUGA:Pemprov Jambi Buka Kembali Pengangkutan Batu Bara Via Jalur Sungai

BACA JUGA:Diskominfo Provinsi Jambi Gelar FGD, Siapkan Strategi Penerapan SPBE 2024

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga memberikan apresiasi kepada para pekerja terutama mak-mak gaul yang berjuang membantu mencari nafkah untuk keluarga. 

Selain itu Gubernur Al Haris juga berharap mereka ini mendapat perhatian dari perusahaan tempat dimana mereka bekerja. 

"Saya sangat mengapresiasi para pekerja mak-mak gaul yang berjuang membantu mencari nafkah keluarga berjuang untuk kehidupannya, bagi perusahaan tolong perhatikan hak-hak mereka, pemerintah daerah akan selalu melindunginya," ujar Gubernur Al Haris.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya menyampaikan Selamat Hari Buruh kepada seluruh buruh/pekerja seluruh Indonesia, khususnya buruh/pekerja di Provinsi Jambi. Para pekerja/buruh berperan penting dan berdampak luas dalam kemajuan industri Indonesia, berkontribusi pada inovasi, efisiensi dan kualitas yang mendorong pertumbuhan ekonomi,” lanjut Gubernur Al Haris. 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A35 5G, Penyimpanan Internal 128GB dan 256GB

BACA JUGA:Hasil Operasi Antik di Jambi, Polisi Tangkap 199 Orang

"Juga Serikat Buruh Mandiri Indonesia (SBMI), khususnya DPD SBMI Provinsi Jambi, selaku organisasi persatuan para pekerja/buruh Indonesia yang membantu meningkatkan kesejahteraan dan memperjuangkan hak buruh secara luas," imbuh Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi mendorong dunia usaha dan dunia industri untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergisitas dengan pemangku kepentingan dan pihak terkait dalam rangka mendukung para pekerja/buruh untuk meningkatkan kompetensinya, mempersiapkan pekerja/buruh Provinsi Jambi yang berdaya saing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: