Pejabat Polri Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Ibu Mendagri Tito Karnavian, Ada Karangan Bunga dari Jokowi

Pejabat Polri Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Ibu Mendagri Tito Karnavian, Ada Karangan Bunga dari Jokowi

Jenazah ibu Mendagri Tito Karnavian, yang dimakamkan di TPU Kebung Bunga, Minggu 26 Mei 2024.-ANTARA-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Duka mendalam menyelimuti keluarga Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jenderal Pol (Purn) Muhammad Tito Karnavian, atas berpulangnya ibunya, Hj Supriyatini binti Ranudikromo.

Sejumlah pejabat Polri dari Mabes Polri dan Polda Sumatera Selatan turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian beliau, yang telah meninggal dunia di RSUP Muhammas Hoesin, Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu tanggal 26 Mei 2024.

"Innalilahi wa Innalilahi rajiun. Turut menghaturkan duka yang mendalam. Semoga Almarhumah khusnul khotimah," ujar Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo, saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Selain itu, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, juga menyampaikan ucapan duka atas kepergian ibu dari mantan Kapolri tersebut.

BACA JUGA:Catat! 8 Makanan Pendukung Kesuburan Pada Pria agar Istri Cepat Hamil

BACA JUGA:6 Manfaat Ajaib Biji Pepaya yang Jarang Diketahui, Bisa Mencegah Kanker!

"Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," kata Kapolda Sumsel melalui siaran resminya.

Almarhumah Supriyatini binti Ranudikromo kemudian dimakamkan di TPU Kebun Bunga, Palembang, pada Minggu siang, setelah meninggal dunia pada Minggu dini hari, pukul 02.55 WIB.

Di rumah duka, sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang turut memberikan dukungan dan ucapan belasungkawa kepada keluarga.

Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fathoni, menyampaikan rasa dukanya, atas kepergian ibu Mendagri Tito Karnavian.

BACA JUGA:Jaksa Agung Mutasi Besar-besaran, Termasuk Kajati Jambi, Kajari Sarolangun dan Sungai Penuh

BACA JUGA:Peluang Bisnis Menjadi Bengkel Resmi AHASS

"Saya mewakili seluruh pemerintahan provinsi Sumatera Selatan menyampaikan belasungkawa kepada ibunda Mendagri semoga khusnul khatimah dan keluarga diberikan kesabaran dalam menerimanya," kata dia, dikutip dari ANTARA.

Bukan hanya pejabat pemerintahan, bahkan Presiden Joko Widodo dan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, juga turut mengirimkan karangan bunga sebagai ungkapan belasungkawa atas kepergian Almarhumah Supriyatini binti Ranudikromo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: