Peluang Bisnis Menjadi Bengkel Resmi AHASS

Peluang Bisnis Menjadi Bengkel Resmi AHASS

Bengkel AHASS-Foto : Honda Sinar Sentosa-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi kini membuka pintu peluang bisnis bagi pebisnis yang berminat menjadi bagian dari jaringan Bengkel Resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). 

Langkah ini diambil untuk memperluas jaringan layanan purna jual dan menjawab peningkatan kebutuhan layanan perbaikan sepeda motor Honda yang terus meningkat.

General Manager Service and Parts Sinsen Erwin Susanto menjelaskan bahwa potensi bisnis AHASS terus berkembang sejalan dengan peningkatan penjualan dan peningkatan permintaan layanan perbaikan sepeda motor Honda. Kabupaten/Kota yang memiliki potensi service tinggi yaitu Kabupaten Bungo, Tebo, Sarolangun, Batanghari, Muara Jambi, Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat dan Kota Jambi.

BACA JUGA:Innalillahi, Ibu Mendagri Tito Karnavian Meninggal Dunia, Dimakamkan di Kebun Bunga Palembang

BACA JUGA:Telkomsel Rayakan 29 Tahun Perjalanan dengan Komitmen Membangun Indonesia yang Lebih Maju

“Dengan seiring peningkatan penjualan kendaraan, permintaan akan layanan perbaikan sepeda motor Honda juga mengalami peningkatan yang signifikan. Saat ini, outlet AHASS sudah dapat melayani 2000 konsumen dengan rata-rata 1000 konsumen setiap bulannya,"ujar Erwin.

Proses bergabung dengan AHASS tidaklah rumit karena hanya melalui proses empat tahap yang terstruktur dan terukur.

“Pertama, calon AHASS akan melewati tahap survei kelayakan yang meliputi penilaian lokasi bengkel dan komitmen pemiliknya. Tahap kedua adalah perizinan/legalitas usaha seperti SIUP, NIB dan Izin Lokasi.

Tahap ketiga adalah pengangkatan sementara di mana kami memberikan dukungan dalam hal pengadaan Tools, persediaan suku cadang awal, perekrutan SDM dan pengimplementasian sistem komputerisasi. Setelah itu, tahap keempat adalah memulai operasional bengkel termasuk pembinaan dari kami sebagai main dealer,” jelas Erwin.

Tak hanya itu, dengan bergabung dalam jaringan AHASS akan memperoleh sejumlah keuntungan meliputi pelatihan gratis untuk semua level SDM Bengkel, menyediakan sistem operasional bengkel, standarisasi tools dan fasilitas bengkel sesuai dengan standar resmi AHASS, serta memberikan bantuan konsultasi teknis dan pengembangan bisnis.

BACA JUGA:Resep Salad Buah: Cara Tepat Menyegarkan Diri saat Cuaca Panas

BACA JUGA:Harga Hp iPhone Terbaru di Bulan Mei 2024 Resmi dari iBox, Kini Banyak Turun Harga

 Sampai saat ini terbukti bisnis AHASS memiliki sustainability (daya tahan) yang baik walau dalam kondisi pandemi Covid-19.

AHASS bukan hanya menjadi pilihan utama konsumen Honda dalam merawat kendaraan mereka, tetapi juga menjadi simbol pelayanan prima dan responsif terhadap kebutuhan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: