Hari Ini Opening WWF ke-10 di Bali, Ini Skema Pengamanan Polri

Hari Ini Opening WWF ke-10 di Bali, Ini Skema Pengamanan Polri

Brigjen Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko-ist/jambi-independent.co.id-

BALI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan pengamanan terhadap tiga venue utama World Water Forum (WWF) yang berlangsung hari ini, Senin 20 Mei 2024.

Agenda pembukaan WWF pagi ini di Bali Internasional Convention Center (BICC) menjadi salah satu titik yang diperketat pengamanannya oleh Polri.

Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kepala Penerangan Divisi Humas Polri, menyatakan bahwa Kapolri, pejabat Ops Puri Agung 2024, hingga Kapolda Bali, mengawasi upacara pembukaan di Posko Command Center 91 di ITDC.

"Hari ini, tepatnya 20 Mei 2024, adalah kegiatan pembukaan yang berlangsung di ITDC," kata dia.

BACA JUGA:Jangan Lakukan Hal Ini Jika Miliki Riwayat Kolesterol Tinggi

BACA JUGA:Paling Menarik, Ini 5 Zodiak Penuh Pesona yang Tak Hanya Sekedar Penampilan

Persiapan saat ini kata dia, pihaknya dari posko ITDC dapat memonitor, Kapolri beserta pejabat dari Ops Puri Agung dan Kapolda Bali sedang melakukan pengawasan, pemantauan, dan pengendalian dari posko Command Center 91 di ITDC.

Ada tiga venue WWF yang diamankan oleh Polri hari ini, yaitu BICC, Hotel Grand Hyatt, dan Bali Nusa Dua Convention Center.

Polri telah melakukan sejumlah persiapan untuk mengamankan WWF, termasuk Tactical Floor Game, Latpraops, dan kerjasama dengan TNI serta pihak terkait lainnya.

"Dari 43 negara yang diwakili, baik oleh kepala negara, pemerintah, dan menteri, serta partisipan lainnya, dan ada 4 organisasi internasional," ujar Karopenmas.

BACA JUGA:Harga Samsung Galaxy S21 FE Kini Turun di Bulan Mei 2024

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024, Mulai Rp 10 Juta hingga Rp 50 Juta, Cek Syarat Lengkapnya

Karopenmas menyebutkan bahwa Polri menyiapkan 242 personel untuk mengamankan agenda utama WWF hari ini, mulai dari pembukaan, selama pembukaan, hingga akhir acara hari ini.

Mengenai persiapan upacara pembukaan, Karopenmas menyatakan bahwa Brimob bersama Detasemen K9 telah melakukan sterilisasi venue. Selain itu, ada pengamanan lapis dan pengawalan delegasi hingga ke venue pembukaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: