Bekasi-Yogya Lebih Hemat Waktu 78 Persen via GT Colomadu, Bagaimana dengan Jalan Tol Betung-Jambi

Bekasi-Yogya Lebih Hemat Waktu 78 Persen via GT Colomadu, Bagaimana dengan Jalan Tol Betung-Jambi

Via gerbang tol Colomadu, Bekasi-Yogya lebih hemat waktu.-ist/jambi-independent.co.id-

BEKASI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT Jasamarga Transjawa Tol mencatat bahwa perjalanan darat dari Kota BEKASI menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dapat lebih efisien dengan menggunakan akses keluar Jalan Tol Colomadu. 

Vice President Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo, menjelaskan bahwa pengguna jalan yang memilih rute ini dapat menghemat waktu hingga 78 persen dibandingkan dengan menggunakan jalan tanpa tol.

Kata dia, Gerbang Tol Colomadu di Jalan Tol Solo-Ngawi saat ini merupakan gerbang tol terdekat menuju Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Waktu tempuh perjalanan dari Bekasi Jawa Barat hingga Yogyakarta dapat lebih hemat 78 persen jika melalui akses keluar di Gerbang Tol Colomadu," kata Vice President Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo di Bekasi, Jumat 3 Mei 2024.

BACA JUGA:Timnas Jepang U-23 Raih Gelar Juara Piala Asia U-23 2024

BACA JUGA:Mei 2024, Seleksi CPNS Sekolah Kedinasan Dimulai, Ini Formasi dan Daftarnya

Menurut data yang disampaikan oleh Ria, perjalanan dari Bekasi menuju Tugu Yogyakarta melalui jalan tol memiliki jarak sejauh 556,4 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar delapan jam delapan menit dalam kondisi normal. 

Sementara itu, jika menggunakan jalan tanpa tol, jarak tempuhnya menjadi 597,4 kilometer, dengan waktu tempuh yang jauh lebih lama, yaitu 14 jam 28 menit. 

Dengan demikian, pengguna jalan yang memilih jalan tol dapat menghemat jarak tempuh perjalanan sebesar 41 kilometer atau enam jam 20 menit, setara dengan 78 persen lebih efisien.

Ria juga menjelaskan bahwa akses jalan gerbang tol (GT) Colomadu, yang terletak di Jalan Tol Solo-Ngawi, merupakan gerbang tol terdekat menuju DIY. 

BACA JUGA:Promo Honda Makin Meriah dengan Bertabur Keuntungan

BACA JUGA:BPOM Jambi Rutin Gelar Pengawasan dan Sampling Pangan Olahan Pre Market dan Post Market

Pengguna jalan akan diarahkan keluar di GT Colomadu dan melanjutkan perjalanan melalui Jalan Raya Solo-Yogyakarta menuju Kota Yogyakarta. 

Tarif tol untuk perjalanan integrasi dari GT Bekasi Barat hingga GT Colomadu adalah sebesar Rp520.000 untuk kendaraan Golongan I, seperti sedan, pick up, dan sejenisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: