Komisi Informasi Dukung Penggiat P4GN yang Digelar BNN Provinsi Jambi

Komisi Informasi Dukung   Penggiat P4GN yang Digelar BNN Provinsi Jambi

Pengembangan kapasitas bimbingan teknis penggiat P4GN yang digelar BNN Provinsi Jambi-Foto : Surya Elviza-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka mendukung  Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Perkusor Narkotika ProvinsiJambi 2024 BNN Provinsi Jambi menggelar Bimbingan Teknis Bagi Penggiat P4GN

Acara Bimtek P4GN dilaksanakan pada Senin, 29 April 2024, pukul 9.00 WIB bertempat di Aston Hotel Jambi.dihadiri langsung oleh Kepala BNN Provinsi Jambi ,Brigjen Pol. Wisnu Handoko, S.I.K., M.M.

Ketua Komisi Informasi Provokasi. Jambi  A. Taufik Helmi, menanggapi kegiatan bimtek penggiat P4GN yang dilaksanakan oleh BNN ini sangat mendukung sekali, hal ini tidak saja sebagai unsur edukasi akan tetapi dapat melahirkan penggiat penggiat narkoba.

 "Tentunya penggiat narkoba ini sangat penting , setidaknya dapat mensosialisasikannya di lingkungan keluarga dan tempat kerja ataupun lingkungan sekitar rumah,"ujarnya.

BACA JUGA:Puluhan Bikers Antusias Ikuti Honda Community Safety Riding Competition

BACA JUGA: Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi, Peresmian PSBI Infratani untuk Kemandirian Ekonomi Pesantren

Bimtek P4GN diikuti 30 orang peserta, terdiri dari utusan Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal dan utusan Perusahaan.

Dalam arahannya,  Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol. Wisnu Handoko, S.I.K., M.M mengatakan Bimtek ini secara rutin dilaksanakan setiap tahun tujuannya utk menyampaikan perkembangan informasi yang up to date tentang narkoba. Narkoba ini bisa ditekan kalau dihilangkan sulit. 

"Narkoba adalah musuh bersama, ada yg menikmati, menyalurkan, yg mengembangkan ada yg membackup,"ujarnya.

Kepala BNN Provinsi Jambi  juga menjelaskan bukan rahasia umum lagi karena ada oknum yg membackingi.  Minggu lalu ada workshop di Medan. . 11 provinsi  sekaligus launching desa bersinar.

BACA JUGA:Longsor KM 18, Jalan Nasional Sungai Penuh-Tapan Macet 6 Jam

BACA JUGA:Sekda Muaro Jambi Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Kecamatan Bahar Utara

"Kita setiap hari, setiap saat selalu melakukan sosialisasi.  Akan tetapi narkoba ini berhadapan dengan pebisnis,"ujarnya.

 "Oleh karena itu mari kita mengajak semua elemen masyarakat utk membentengi diri, dimulai dari keluarga. Narkoba itu memiliki efek dampak kepada kejahatan lain,"jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: