Rapat Persiapan Operasi Ketupat 2024,Bahas Pengamanan Hingga Lomba Biduk di Sarolangun

Rapat Persiapan Operasi Ketupat 2024,Bahas Pengamanan Hingga Lomba Biduk di Sarolangun

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri.-ist/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 mendatang. Hari ini, Jumat, 23 Maret 2024, Pj Bupati bersama Forkopimda dan instansi terkait melaksanakan rapat persiapan Operasi Ketupat tahun 2024.

Kegiatan yang digelar di ruang Pola kantor Bupati Sarolangun ini, dibahas terkait pelaksanaan Operasi Ketupat termasuk akan digelarnya lomba biduk di Sarolangun. 

Dikatakan Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, ada beberapa hal yang dibahas berkaitan antisipasi saat lebaran nanti. 

“Bagaimana mengantisipasi tentang kecelakaan lalu lintas, bahaya bencana alam, dan pengamanan yang akan dilakukan oleh Polres Sarolangun selama Operasi Ketupat,” ujarnya. 

Selain permasalahan terkait Operasi Ketupat dalam rapat ini juga dibahas terkait akan digelarnya lomba pacu perahu atau lomba biduk di Sarolangun. 

“Kami sepakat untuk melaksanakan lomba biduk. Kita akan laksanakan setelah lebaran. Detail pelaksanaannya akan diatur oleh panitia,” terangnya. 

Terkait dengan permasalahan lomba biduk tambahnya, ada 2 hal yang harus diselesaikan yaitu tentang perdamaian.

Perdamaian ini akan dilaksanakan besok 24 April 2024, dengan melibatkan kepala desa, lembaga adat, Forkopimda di kantor Camat Sarolangun.

“Tentang pelaksanaannya kita akan perbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi selama ini. Antisipasi terjadinya perkelahian,” jelasnya. 

Sementara itu, terkait dengan pengamanan. Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya SIK, mengatakan bahwa pihaknya akan menurun personil untuk pos pelayanan, pos terpadu maupun pos pengamanan. 

Pihaknya akan menurunkan sebanyak 91 personil ditambah pihak TNI dan Satpol PP, Dishub, BPBD dan Damkar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: