Makanan Ini Baik untuk Kesehatan Otak Kamu, Yuk Simak!

Makanan Ini Baik untuk Kesehatan Otak Kamu, Yuk Simak!

Ada beberapa makanan yang baik untuk kesehatan otak.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Makanan dan minuman tertentu dapat mendukung kesehatan otak seseorang.

Otak adalah pusat kontrol tubuh yang memungkinkan kita untuk bergerak, berpikir, bernapas, dan melakukan kegiatan lainnya. Beberapa makanan juga dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak. 

Otak merupakan bagian tubuh yang sangat penting. Oleh karena itu, memberikan "bahan bakar" dan nutrisi yang cukup adalah kunci untuk menjaga kinerja dan kesehatannya.

Agar otak dapat berfungsi dengan optimal, diperlukan nutrisi, vitamin, dan mineral. Berikut adalah makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan dan mengurangi kelupaan.

BACA JUGA:Makin Cerah, Ini 7 Cara Membersihkan Wajah Kusam, Kembalikan Kelembaban Kulit

BACA JUGA:Makanan Membantu Kesehatan Mata 

1. Ikan berlemak 
Ikan berlemak seperti salmon, tuna, atau sarden memiliki kandungan asam lemak omega-3, khususnya DHA, yang mendukung kesehatan otak.

Asam lemak ini telah terbukti dapat mengurangi jumlah beta-amyloid dalam aliran darah, sebuah protein yang menyebabkan kerusakan pada otak penderita Alzheimer.

Studi menunjukkan bahwa orang yang secara teratur mengonsumsi omega-3 memiliki kemampuan berpikir yang lebih baik, cenderung memiliki lebih banyak grey matter di dalam otak berisi sel-sel saraf yang mengatur pengambilan keputusan, memori, dan emosi.

BACA JUGA:Manfaat Cincau Hijau Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Kebiasaan Buruk Bisa Memicu Penyakit Asam Urat

Oleh karena itu, secara teratur mengonsumsi omega-3 dapat mengurangi risiko terkena Alzheimer dan meningkatkan kemampuan ingatan.

2. Buah Beri 
Buah beri seperti stroberi, blueberry, dan blackberry juga bermanfaat bagi kesehatan otak.

Karena, buah-buahan ini memiliki antosianin dan zat flavonoid lain yang memiliki efek antioksidan, maka dapat digolongkan sebagai makanan yang baik untuk otak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: