Kereta Api Tujuan Palembang Hantam Bus Putra Sulung, 5 Orang Terpental Keluar, Satu Orang Tewas

Kereta Api Tujuan Palembang Hantam Bus Putra Sulung, 5 Orang Terpental Keluar, Satu Orang Tewas

Satu orang penumpang bus dikabarkan meninggal dunia, dalam kecelakaan antara kereta api dengan bus, di Sumsel, Minggu 21 April 2024.-ist/jambi-independent.co.id-

Hantaman keras tersebut membuat bus Putra Sulung terseret beberapa meter dan mengalami kerusakan parah di bagian kiri.

"Suara tabrakan cukup keras. Bus itu terseret cukup jauh dan terlihat penumpang dalam bus berhamburan keluar," ujar seorang saksi yang berada di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Kecelakaan Gegara Hindari Sepeda Motor, Truk Canter Adu Kambing dengan Fuso di Muaro Jambi

BACA JUGA:Pj Bupati Sarolangun Berhasil Turunkan Angka Stunting di Sarolangun

Sayangnya, meskipun beberapa penumpang berhasil menyelamatkan diri dengan melompat keluar dari bus yang terguling, satu orang penumpang bernama Nazaruddin Asrof, warga BK 16, Belitang, Kabupaten OKU Timur, tidak beruntung dan ditemukan tewas terjepit di dalam bus.

Seorang penumpang lain yang berhasil diselamatkan oleh warga mengaku mengalami trauma dan ketakutan yang mendalam akibat kejadian tersebut. "Saya sangat trauma. Badan saya lemas, tapi bersyukur saya selamat," ungkapnya, sementara identitasnya masih belum diketahui.

Menurut keterangan seorang penumpang yang berhasil diselamatkan, kecelakaan tersebut terjadi setelah mesin bus tiba-tiba mati saat hendak melintasi rel kereta api.

"Kami dari Belitang menuju Jakarta. Ketika hendak melintasi rel, tiba-tiba mesin mobil mati dan kereta sudah dekat, sehingga terjadi tabrakan dan bus kami terseret cukup jauh,” jelasnya.

BACA JUGA:Simak Nih, Review Lengkap Suzuki RMZ250 2024

BACA JUGA:Terungkap, Kasus Perampokan di Kerinci Pakai Modus Pacaran

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai jumlah korban lainnya yang mengalami luka-luka atau kondisi dari sopir dan kernet bus tersebut.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi semua pihak untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan protokol keselamatan saat melintasi perlintasan kereta api.

Kereta Api Tanjung Karang menuju Kertapati menabrak sebuah bus angkutan penumpang di pelintasan wilayah Way Tuba Martapura, Sumatera Selatan, Minggu.

Atas peristiwa tersebut korban para penumpang berhamburan diduga akibat terkena hantaman kereta api.

BACA JUGA:Hadir di Resepsi Pernikahan Anak Gubernur Jambi, Edi Purwanto Wakili Tuan Rumah Ucapkan Terima Kasih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: