Pj Bupati Sarolangun Berhasil Turunkan Angka Stunting di Sarolangun

Pj Bupati Sarolangun Berhasil Turunkan Angka Stunting di Sarolangun

Pj Bupati Sarolangun memberikan makanan tambahan kepada balita stunting di Kecamatan Batang Asai beberapa waktu lalu.-ist/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Angka balita stunting di SAROLANGUN cenderung menurun dari Triwulan I, II, dan III, masa jabatan Pj Bupati SAROLANGUN Bachril Bakri.

Angka ini terlihat dari laporan Evaluasi  Capaian Kinerja Triwulan III Pelaksanaan Tugas Sebagai  Bupati Sarolangun oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Jumat, 23 Februari 2023.

Dalam evaluasi tersebut aspek stunting menjadi salah satu aspek yang paling mendapatkan apresiasi dari Irjen Kemendagri.

Pasalnya angka balita stunting pada triwulan III (31 Januari 2024) menurun hingga 50 persen. Dari total balita stunting sebesar 740 anak,  menurun menjadi 370 anak. 

BACA JUGA:Simak Nih, Review Lengkap Suzuki RMZ250 2024

BACA JUGA:Terungkap, Kasus Perampokan di Kerinci Pakai Modus Pacaran

Dalam laporannya Pj Bupati Sarolangun  menyebutkan bahwa penurunan angka stunting yang besar disebabkan tingginya perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dalam penurunan angka stunting.

Mereka melakukan intervensi kebijakan maupun intervensi sensitif dan intervensi spesifik yang dilaksanakan setiap triwulan. 

Upayakan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam upayakan penurunan angka stunting pada triwulan III di antaranya melalui intervensi kebijakan seperti penetapan rumah asuh stunting.

Kemudian, Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan anak beresiko stunting  pada kegiatan Cegah Stunting (Ceting) di Kabupaten Sarolangun

BACA JUGA:Hadir di Resepsi Pernikahan Anak Gubernur Jambi, Edi Purwanto Wakili Tuan Rumah Ucapkan Terima Kasih

BACA JUGA:Polsek Gunung Kerinci Berhasil Amankan Tiga Pelaku Perampokan

Kemudian melibatkan seluruh perangkat daerah terkait secara terintegrasi dalam penanganan stunting seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Lalu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PUPR, Dinas Sosial, Dinas PMD, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Kominfo, Dinas TPHP,  dan Dinas Perindagkop Kabupaten Sarolangun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: