Kereta Api Tujuan Palembang Hantam Bus Putra Sulung, 5 Orang Terpental Keluar, Satu Orang Tewas

Kereta Api Tujuan Palembang Hantam Bus Putra Sulung, 5 Orang Terpental Keluar, Satu Orang Tewas

Satu orang penumpang bus dikabarkan meninggal dunia, dalam kecelakaan antara kereta api dengan bus, di Sumsel, Minggu 21 April 2024.-ist/jambi-independent.co.id-

SUMSEL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Minggu siang tanggal 21 April 2024 menjadi saksi tragedi memilukan ketika kereta api tujuan Kertapati Palembang, bertabrakan dengan Bus Putra Sulung BE 7037 FU di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Pertanian, Desa Kota Baru. 

Nazarudin Asrop, seorang penumpang dari Bus Putra Sulung, menjadi korban fatal dalam kecelakaan tersebut, sedangkan sembilan penumpang lainnya mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Menurut keterangan Anton, seorang sukarelawan yang berada di perlintasan kereta api tersebut, kecelakaan terjadi saat Bus Putra Sulung berhenti di tengah perlintasan dan diduga mengalami mati mesin. 

Kereta Api Ekspres Rajabasa dari arah Tanjungkarang, Provinsi Lampung menuju Palembang, tidak dapat menghindari tabrakan dan menyambar bus tersebut.

BACA JUGA:Viral! Kesal Dilecehkan, Wanita di Palembang Ini Siram Air Keras ke Pria Teman Suaminya

BACA JUGA:Kereta Api Tujuan Palembang Hantam Bus Putra Sulung di Martapura

"Bus mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian tengah setelah tertabrak Kereta Api Ekspres Rajabasa hingga terseret sejauh 100 meter," ungkap Anton.

Ia juga menjelaskan bahwa sebelum kejadian tragis itu, suara klakson kereta api terdengar, dan dia sempat berteriak kepada pengemudi bus untuk segera maju. Namun, upaya tersebut tidak mampu menghindari tabrakan yang terjadi dengan sangat cepat.

"Tabrakan terjadi dalam sekejap dan tidak bisa dihindari. Sekitar lima penumpang bahkan terpental keluar dari bus," tambahnya.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kasat Lantas, AKP Panca Mega Surya saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan maut tersebut.

BACA JUGA:Nih, Ada Suzuki Raider J Crossover, Motor Bebek Trail dengan Harga Rp19 Jutaan

BACA JUGA:Survei Indikator: Mayoritas Publik Percaya Putusan Pemilu KPU, Tak Setuju Pemilu Ulang

"Iya benar. Anggota kami masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara," ujarnya.

Seperti dikabarkan, hari Minggu, 21 April 2024, sekitar pukul 13.30 WIB, bus Putra Sulung dengan nomor polisi BE 7037 FU yang sedang melintas dari arah Belitang menuju Jakarta, mengalami nasib tragis saat dihantam oleh kereta api penumpang dari arah Raja Basa menuju Baturaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: