Makanan yang dapat Membantu Menjaga Kesehatan Otak

Makanan yang dapat Membantu Menjaga Kesehatan Otak

makanan yang menjaga otak -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Diperlukan bahan bakar yang tepat untuk menjaga fungsi otak dan mengirimkan sinyal penting ke seluruh tubuh.

Mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan fungsi otak sangat penting untuk menjaga kinerja otak baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Makanan sehat untuk otak tidak hanya membangun dan memperbaiki sel-sel otak, tetapi juga mengurangi stres dan peradangan sel, membantu perkembangan otak yang lebih sehat, serta melawan berbagai kerusakan otak seiring waktu seperti radikal bebas, penurunan aliran darah, dan lainnya.

Berikut adalah makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan otak:

1. Minyak Zaitun Extra Virgin

Minyak zaitun extra virgin terkait langsung dengan penurunan risiko Alzheimer karena dapat meningkatkan autophagy sel-sel otak.

Minyak ini juga melindungi otak dari kerusakan akibat radikal bebas dan kaya akan vitamin E dan C, yang membantu menjaga daya ingat.

BACA JUGA:Janji HAR untuk Pelaku UMKM Kota Jambi Jika Terpilih Sebagai Wali Kota

BACA JUGA:Ini Pertimbangan dalam Memilih Asuransi Penyakit Kritis

2. Rempah-rempah

Kombinasi rempah-rempah seperti kunyit dengan sedikit lada hitam, kayu manis, rosemary, dan jahe dapat membantu meningkatkan penuaan otak serta daya ingat yang sehat.

Rempah-rempah ini memiliki pengaruh positif pada kognisi secara keseluruhan, termasuk proses berpikir, memahami, belajar, dan mengingat.

3. Omega-3

Asam lemak Omega-3, seperti EPA dan DHA yang ditemukan dalam ikan berlemak seperti salmon, membantu melindungi otak dari penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: